Wednesday, February 15, 2017

Apa yang bisa kita lakukan saat terjadi gempa bumi?

Sebuah pesan WA di salah satu grup, berisi tentang peringatan waspada tentang gempa di Medan beberapa hari terakhir. 

PENTING!!
Sekedar Info

Bagi Yang Berasal Dari Sumatra Utara, Khususnya Daerah Deli Serdang,Delitua,Pematangsiantar,Kabupaten Karo,DolokSanggul, Dan daerah Yang Berada Di Tepian Danau Toba, Min20Km Dari Danau.
Agar Menghimbau kepada Orangtua Dan Keluarga Kitq Agar Berhati Hati. Gempa Yang Belakangan Mengguncang Medan Berasal Dari Barat Laut DeliSerdang, Kekuatan Gempa Relatif Kecil 3,5Sr, Kedalaman 19km. Gempa Ini Berasal Dari Pergerakam Lempeng Di Dasar Danau Toba Yang Diakibatkan Oleh Erupsi Terus Menerus Gunung Sinabung, Air Di Danau Toba Juga Merosot, Terjadi Pendangkalan Di Garis Danau Toba Sampai 20 Meter, Dan Khusus Untuk Samosir Diharapkan Selalu Sigap, Karena Samosir merupakan Puncak Gunung Toba,. Magma Di Bawah Danau sedang Bergerak, Raksasa Toba Mungkin bisa Aktif Kembali Karena Jalur Magma Danau Dan sinabung Itu Sejalur.

Dari BMKG

Waktu saya baca sebetulnya agak kurang percaya meskipun menyebutkan sumber dari BMKG. Karena bahasanya terasa bukan ke BMKG an gitu, lebih cenderung ke bahasa seseorang lain. Beberapa saat kemudian, seorang teman yang lain mengirimkan copy paste berita online yang menyebutkan bahwa broadcast tersebut hoax. 

Liputan6.com, Medan - Beredarnya informasi di media sosial mengatasnamakan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyebut gempa berkekuatan 3,5 SR dengan kedalaman 19 kilometer dipastikan hoax.

Informasi itu menyebut pusat gempa berasal dari pergerakan lempeng dasar Danau Toba yang diakibatkan erupsi Gunung Sinabung terus menerus, sehingga terjadi pendangkalan garis Danau Toba sampai 20 meter, kemudian disebut juga akan terjadi gempa susulan berkekuatan lebih besar pada Selasa (17/1/2017) pukul 02.00 WIB.

"BMKG menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar dan menyesatkan, karena isu tersebut tidak mempunyai dasar ilmiah," kata Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Syahnan melalui keterangan tertulis, Senin 16 Januari 2017.

Dijelaskan Syanan, gempa yang terjadi adalah gempa darat dengan kekuatan 5,6 SR, kedalaman 10 Km dengan pusat gempa di 3,330 LU dan 98,460 BT, disebabkan oleh aktivitas tektonik dari sesar aktif lokal di sekitar Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Karo. Sampai pukul 22.40 WIB, telah terjadi 15 kali gempa susulan dengan kekuatan yang lebih kecil.

Berarti bener dugaan saya, beritanya hoax. Saya sangat tidak suka dengan berita hoax yang menyesatkan dan HANYA MEMBUAT KHAWATIR. Tidak ada manfaatnya sama sekali selain membuat khawatir saja. Lebih baik kalau menerima berita broadcast yang isinya kurang lebih memperingatkan atau meminta untuk berjaga-jaga dan semacamnya, tidak usah dibaca, tidak usah diteruskan, dan langsung dihapus saja. 

Berita hoax yang tadi saja isinya tidak menyebutkan bagaimana caranya menyelamatkan diri dari gempa, atau tindakan apa yang bisa kita lakukan saat terjadi gempa. Nggak ada manfaatnya sama sekali, cuman nakut-nakutin doang. Udah gitu boong pula. Jahat banget tuh orang yang bikin hoax.

Sehubungan dengan gempa, saya jadi ingat pengalaman pertama mengalami gempa setelah saya memiliki anak. Dulu ketika masih single pernah juga sih mengalami gempa tapi reaksi saya biasa saja, tidak panik, hanya diam di tempat dan menunggu gempanya selesai. Ah cuman gempa gini doang.

Tapi setelah punya anak, reaksi saya jadi berbeda banget. Lebih mudah takut dan jadi lebih waspada tentu saja sih. Bedalah ya, karena ada anak-anak yang harus dipikirkan. Apalagi waktu itu pernah ngalamin gempa pas malam hari, pas anak-anak lagi pules bobo. Lumayan kenceng juga gempanya. 

Sejak itu saya jadi memikirkan antisipasi gempa. Kondisi rumah sudah aman belum saat terjadi gempa. Saya jadi berpikir kalau gempa mungkin barang-barang ada yang berjatuhan, jadi harus aman letak barang-barangnya. Seperti tidak menyimpan benda berat di atas lemari, tidak menyimpan frame foto di atas ranjang dan semacamnya. Kebayang tuh kalau misalnya lagi tidur trus gempa, dan ada frame foto berat di atas kasur yang jatuh, apa nggak langsung benjol kepalanya ^-^

antisipasi gempa
Pernah juga baca di komik Kobochan, antisipasi gempa masyarakat Jepang lebih keren. Mereka mengkondisikan rumahnya supaya aman saat gempa. Lemari-lemari kayu dipaten ke tembok, seperti gambar di samping nih. Jadi lemarinya nggak akan rubuh. Trus mereka juga ada pelatihan rutin, kalau denger bunyi sirine mereka langsung sigap mengambil ransel darurat dan langsung berkumpul di tempat yang sudah ditentukan. Keren ya. Semoga di Indonesia juga mulai dilakukan pelatihan-pelatihan semacam ini, mengingat bencana alam juga sering terjadi.

Selain itu, saya juga memikirkan lokasi aman terdekat, kebetulan dekat rumah ada tanah lapang. Halaman rumah juga cukup luas juga sih untuk tempat melarikan diri. 

Saya juga memikirkan apa yang saya lakukan kalau terjadi gempa di malam hari. Motor yang biasa disimpan di dalam rumah sekarang disimpannya lebih jauh dari pintu rumah, supaya akses keluar lebih lega. Jaket dan sandal juga disimpan dekat pintu supaya mudah aksesnya. Sementara ini baru itu saja sih yang saya lakukan.

Dari hasil browsing, yang bisa jadi rekomendasi untuk antisipasi saat gempa http://www.bmkg.go.id/gempabumi/antisipasi-gempabumi.bmkg 




Tuesday, February 14, 2017

Review film Hackshaw Ridge

hackshaw ridge movie

Habis nonton film Hackshaw Ridge, film based on true story. Kisah kepahlawanan seorang Desmond Doss, tentara Amerika yang berperang melawan Jepang tahun 1945. Jadi tentu saja ini adalah film perang.

Sebetulnya saya tidak terlalu suka film perang, suka jadi tegang trus deg-degan ketakutan gitu haha...Maklumlah jadi suka berkhayal kalau abis nonton film atau baca buku. Tapi karena ini film based on true story dan berhubung pemeran utamanya adalah Andrew Garfield, jadilah saya tertarik untuk nonton. Nontonnya di rumah, download an hihi...

Awalnya saya hanya mendengar kalau film ini bercerita tentang tentara Amerika yang menolak untuk pegang senjata pas perang, tidak mau membunuh tapi ingin menyelamatkan nyawa. Aneh kan! Pas perang lho ini, dan perang itu kan identik dengan senjata. Kalau nggak bisa menggunakan senjata gimana bisa ikut perang? Dan kalau dilihat dari trailernya, ada hubungannya dengan iman Kristennya yang mematuhi salah satu perintah Allah yaitu jangan membunuh.

Saya kagum sekali dengan karakter Desmond Doss yang teguh berpegang pada keyakinannya. Waktu kecil dia pernah hampir membunuh kakaknya secara tidak sengaja. Dia sangat ketakutan karena dia tahu tentang perintah Allah yang tidak boleh membunuh. Trus waktu remaja, dia juga hampir membunuh ayahnya. Ketika ayahnya mabuk dan memukuli ibunya sambil memegang pistol. Desmond merebut pistol ayahnya dan menodongkannya ke ayahnya. Ketika dia sadar bahwa dia hampir saja membunuh, disitulah, dia berjanji untuk selamanya tidak akan pernah mau pegang senjata. 


hackshaw ridge movie

Tapi anehnya Desmond bersemangat sekali ikut perang. Dia menganggap bahwa menjadi relawan perang, dia sedang menggunakan hak dan tanggung jawabnya sebagai warga negara. Jadi dia mendaftar menjadi relawan perang dengan tujuan untuk menyelamatkan nyawa, sebagai seorang tenaga medis. 

Ternyata pada kenyataannya, waktu latihan menjadi tentara, dia menerima banyak sekali penolakan dan penghinaan. Dia diejek sebagai pengecut karena tidak mau memegang senjata. Kapten dan para pemimpin di atasnya berusaha untuk mendiskualifikasi Desmond dengan berbagai cara. Dengan cara mengejek mentalnya, membully, dikurung bahkan sampai dibawa ke pengadilan militer. Tapi Desmond tetap pada pendiriannya. Dan saya suka sekali cara dia menjelaskan pendiriannya itu kepada orang-orang yang tidak menerimanya. Terlihat sekali karakternya yang penuh kasih itu. 

Mujizat terjadi! Desmond akhirnya diperbolehkan ikut perang sebagai tenaga medis. Perang yang harus dihadapinya perang yang sangat berat, melawan Jepang. Huaa lihat suasana perang jadi ngeriiii...meskipun hanya dalam film tapi ngeri. Apalagi pas Amerika kalah telak sama Jepang, diserbu abis-abisan oleh ribuan tentara Jepang dalam jarak dekat, ketika fajar menyingsing. Ternyata Jepang licik, ada terowongan yang dipakai sebagai jalan pintas untuk menyergap Amerika. 

Tapi justru disinilah kesempatan Desmond untuk menyelamatkan nyawa. Hampir seluruh pasukan Amerika terluka, hanya sedikit yang berhasil menyelamatkan diri kembali ke markas. Tapi Desmond tidak terluka sedikitpun dan dia tidak meninggalkan lokasi perang, justru dia mengecek satu persatu tubuh tentara Amerika yang tergeletak di medan perang. Ketika dia menemukan ada yang hidup, dia langsung mengobati dulu dan digendong di pundaknya, dibawa ke markas. 

Saya kurang terlalu jelas berapa lama Desmond melakukan misi penyelamatannya itu, tapi kurang lebih dua hari dua malam non stop. Bayangkan saja! Tanpa tidur, tanpa istirahat, dia terus mencari tentara Amerika yang masih hidup dan menyelamatkannya. 

Tegang banget! Apalagi pas hampir ketahuan ama tentara Jepang. Sampai harus pura-pura jadi orang mati dan temannya yang mau diselamatkan, dikubur dulu dengan tanah biar nggak ketauan. 

Tiap kali dia selesai menyelamatkan satu temannya, dia terus berdoa "Lord, please help me get one more" terus begitu nggak ada habisnya. Sampai yang terakhir dia menyelamatkan sersan pimpinannya dan dikejar oleh tentara Jepang. 

Foto ini Hackshaw Ridge aslinya. Itu tentara yang di atas adalah Desmond asli. Jadi dia menggendong temannya trus diturunin pake tali tambang gitu. Tentara Amerika yang berjaga di bawah sampai heran melihat tubuh temannya yang selamat turun sendiri pake tali. 

Aksi heroik ini baru diketahui oleh kapten pasukannya keesokan harinya. Untunglah tentara-tentara Amerika lalu berjaga-jaga di bawah. Karena setelah itu Desmond dikejar-kejar oleh tentara Jepang sampai titik akhir di bridge itu. 

Ahhh pokoknya keren sekali film ini. Saya sangat kagum dengan keteguhan prinsip Desmond. Pastinya pertentangan sekali itu antara menjalankan tugas versus iman. Kebanyakan orang kalau ngalamin konflik batin seperti ini lebih memilih untuk kompromi, menyerah. 

Berhubungan dengan iman Kristen ini, entahlah saya kok merasa kadang-kadang Tuhan sedang bercanda ketika membangkitkan seseorang dengan panggilan hidup spesial seperti Desmond ini. Ketika berhubungan dengan iman, kebanyakan pola pikir orang adalah sama rata. Perilaku beragama semua orang dengan iman yang sama harusnya serupa. Kalau ada yang berbeda, justru dianggapnya aneh, sesat, kafir (istilah yang ngetrend sekarang), dikucilkan. Padahal menurut saya, Tuhan itu berhubungan dengan manusia secara personal. Jadi setiap orang berbeda. Sehingga tentu saja tidak bisa disamaratakan. 

Contohnya Desmond, ketika dia mendapat panggilan seperti itu, pastinya dia menerima kelimpahan anugrah yang memampukan dia untuk melakukannya sampai akhir. Kekuatan, kerinduan, kesempatan-kesempatan di sekitar dia bahkan sampai ijin dari lingkup militer secara formal pun bisa dia dapatkan. Semua itu pasti anugrah dari Tuhan.

Tuh kan, saya jadi pengen nonton ulang film ini deh gara-gara menulis review ini. Semoga bermanfaat dan mohon untuk tidak disalah artikan karena ini hanyalah review pribadi saya tentang film ini.  

 


Monday, February 13, 2017

meet KOFFIE, penghuni baru di rumahku

anak kucing


Akhirnya OLA punya peliharaan juga. Udah dari lama Ola kepengen punya peliharan sendiri tapi tidak saya ijinkan wkwk...soalnya saya males ngurusnya apalagi kalo pis dan pup. 

Alasan kedua adalah karena halaman rumah saya suka dijadiin hotel ama anjing depan rumah. Iya, si anjing depan rumah, namanya Chiko, suka banget numpang bobo di sofa di teras rumah saya. Takutnya kalo punya peliharaan sendiri ntar digalakin ama Chiko. Tapi sebetulnya alasan paling utama sih yang alasan pertama itu tadi wkwk...

Sabtu malam, 11 Februari, Ola tiba-tiba bawa pulang seekor anak kucing yang lumayan jelek penampilannya ^-^ haduhhh...mbok ya pilih yang lucu dikit kek tampangnya wkwk... Ola nemu anak kucing ini di sebuah dus bekas kopi gitu, makanya dikasih namanya KOFFIE. 

Warnanya hitam campur abu-abu gelap, mukanya di bagian dahi bulunya hitam agak tebal jadi kayak alis yang tebal dan panjang. Terkesan serem jadinya wkwk...tapi kalo lihat matanya sih syahdu kok.

Namanya juga mungut, bahasa kerennya mengadopsi kucing, tentunya tidak bisa memilih. Dan menurut penyayang binatang, kalau ingin memelihara hewan di rumah lebih baik mengadopsi saja, jangan membeli. Karena kalau membeli hewan apalagi di penjual binatang di pinggir jalan gitu kemungkinan besar hasil mencuri dan tidak dipelihara dengan layak. Belum lagi dengan berita pengembangbiakan binatang untuk dijual yang tidak keperibinatangan. 

si Koffie lucu nih, hobinya ngikuti Ola dan Zac kemana-mana. Ya maklumlah masih kecil jadi pengennya nempel mulu ke orang. Sama Ola disiapin rumah kardus yang hangat di teras. Trus suka manggil-manggil dari luar, berisik hehe... Apalagi Lembang sedang kerasa dingin, kasihan juga sih tapi males ah kalo dibiarin bobo di dalam rumah.  

si Koffie suka nemenin Ola belajar. Senin subuh Ola belajar LifePac ditemenin ama Koffie. Biasanya kalau nggak ditemenin saya, Ola pasti jadi ketiduran, males-malesan karena ngantuk. Tapi tadi subuh nggak, duduk bersila dengan Koffie di atas pangkuannya. Padahal nggak ditemenin saya atau papahnya.

si Koffie juga suka diajak maen Zac naek di boncengannya sepeda, diajak keliling pake troly belanja maenan. Digendong-gendong. 
 
cat food
si Koffie dikasih makannya ini nih, Whiskas, beli di Borma harganya 5000 kemasan kecil. Kata adik ipar saya yang penyayang kucing, kalo masih kecil gini dikasih nasi pupnya jadi agak cair gitu. Jadi akhirnya dikasih whiskas aja. 

Berhubung Ola ingin belajar bertanggung jawab dan dia sedang S3, sangat semangat sekali, jadilah saya bilang ke Ola untuk beli makanan Koffie dari uang Ola ya. Jadi Ola harus kerja dapat uang buat beli makanannya Koffie. Dan dia setuju.

Akhirnya kami buat deal. Saya akan kasih 5000 setiap kali Ola lulus self test di sekolah. Sekalian mendorong Ola biar lebih cepat menyelesaikan LifePac nya karena quater 2 dan 3 ini Ola tertinggal lumayan banyak. Waktu quater 2 gara-gara sakit perut dan sakit gigi jadi sering ijin. Masuk quater 3 malah banyak bengong dan tidak fokus sampai self test retest mulu. LifePac nya keteteran.

Semoga Ola bisa konsisten tanggung jawabnya. Dan semoga Koffie membawa kegembiraan buat anak-anak di rumah.




This entry was posted in

Friday, February 10, 2017

Tips mengatasi rambut rontok, rambut tipis dan kebotakan

solusi rambut rontok dan kebotakan
Rambut saya tipis kayak rambut bayi gitu. Karena itulah gampang rontok apalagi kalau keramas atau nyisir. Lumayan juga sih rontoknya, sampai kadang ngeri juga ngeliatnya :-D

Saya coba pake hair tonic HairX Advanced NeoForce punya Oriflame biar rambut saya tumbuh banyak. Dulu sih sering beli hair tonic di supermarket gitu, tapi saya lebih suka hair tonic nya Oriflame. 

Kenapa? Soalnya lebih gampang makenya, desain semprotannya itu yang bikin tonicnya jadi gampang langsung disemprot ke kulit kepala. Tinggal semprot udah pasti langsung kena ke kulit kepala, nggak nyasar ke rambut. Nggak perlu nyibak-nyibak rambut hehe...

Trus saya nyobain shampo nya juga, yang menurut petunjuk di katalog bisa menjaga dari rontok dan merawat pertumbuhan. Dan beneran lho rontoknya berkurang banyak. Jadi sedikit rontoknya.



tips mengatasi rambut tipis
Trus ada spray buat mengembangkan rambut, biar rambut yang tipis dan lepek ini jadi terlihat lebih tebal dan mengembang. 

NeoForce technology mengandung bahan-bahan aktif yang telah melewati uji klinis, menjaga percepatan pertumbuhan rambut. Activating Plant Extract membantu mengatasi tanda-tanda kerontokan rambut. 

Terima kasih Oriflame buat solusi rambutnya...




Pokoknya tiga produk ini recommended banget deh. Buat kamu-kamu yang mengalami masalah rambut seperti saya, mudah rontok dan tipis, trus pengen punya rambut yang tebal, WAJIB coba produk ini.

Tips mengatasi rambut rontok, rambut tipis dan kebotakan ini dicoba yaa...

Bulan Februari ini sedang DISKON harganya, penting banget nih
Kalo mau pesan, hubungi saya aja. 

Friday, January 27, 2017

bayar tagihan Oriflame bisa lewat Indomaret

bayar Oriflame lewat Indomaret
Mulai pertengahan Januari 2017, bayar tagihan Oriflame bisa lewat Indomaret. Jadi semakin mudah aja nih.

Biasanya saya bayar tagihan Oriflame pake menu multipayment di atm BCA atau Mandiri dan tidak perlu kirim bukti pembayarannya ke Oriflame, jadi nggak ribet. Dan sekarang ada pilihan lagi, bisa lewat Indomaret juga lho.

Tadi siang saya sudah mencoba dan tidak ribet. Bayarnya lewat kasir Indomaret, jadi bukan lewat mesin pembayaran yang kayak mesin atm itu lho, yang ada di Indomaret, bukan ya, bukan lewat mesin itu tapi lewat kasir Indomaret.

Cukup bilang ke kasirnya, mau bayar Oriflame. Kasirnya klak klik mesin kasir trus kita ditanya nomor handphone dan nomor invoice Oriflame yang mau dilunasi. Yang diminta nomor invoice ya, bukan nomor konsultan. Soalnya biasanya kalau bayar Oriflame, yang ditanya paling pertama itu nomor konsultan dan bukan nomor invoicenya. Nah, khusus di Indomaret, yang ditanya adalah nomor invoicenya.

Udah gitu doang, simple kan. 
Bayarnya bisa cash atau pake debit. Dan tidak ada tambahan biaya admin.

Sebelum bayar, pastikan nomor invoicenya bener ya...harus selalu teliti :-)




Friday, January 13, 2017

Mesin kasirnya nggak update

Pagi ini mampir ke Indomaret di sebelah bank BNI Lembang, beli pembalut. Kebetulan ada promo pembalut, dari harga 18.500 jadi 15.500 jadi saya ambil dan bawa ke kasir. Hanya beli satu item itu saja sih.

Pas sampai di kasir, saya bayar sambil basa basi ke mbak kasirnya, ini lagi promo ya. Kasirnya jawab, oh nggak bu, yang sedang promo yang night bukan yang day. Saya bingung, karena jelas-jelas tadi saya lihat di rak khusus pembalut yang tag harganya sedang promo cuman jenis pembalut yang saya ambil itu. Jadi ragu-ragu, jangan-jangan salah lihat. Kadang kan suka begitu ya, tag harga dengan barang di atasnya nggak sesuai, nggak sama gitu. Ya sudahlah, daripada lama saya iya in aja dan bayar 18.500

Karena penasaran, akhirnya saya balik lagi ke rak pembalut tadi dan bener-bener mengamati tag harga yang tertempel di rak. Dan saya sudah bener, jelas pasti bener karena tag harganya itu ada gambar produknya yang sama persis dengan yang saya beli barusan. Jadilah saya ambil tag harga itu dan saya tunjukkan ke kasirnya. Mbak, beneran promo kok, ini tag harganya.

Untunglah mbak kasirnya baik dan profesional. Begitu dia lihat tag harga itu, dia langsung kasih kekurangan uang kembalian saya sambil meminta maaf. Biasanya respon kasirnya itu entah ngecek mesin kasir atau manggil manager, nggak berani kasih keputusan ke konsumen. Tapi mbak kasirnya tadi keren, karena profesional. Saya berdoa, Tuhan memberkati mbak ya. Lumayan, tadinya uang kembalian saya 1500 jadi 3000 hehe...lumayan kan buat dimasukkin ke toples uang jajan anak-anak, daripada lu mayun kannn...

Biasanya saya nggak pernah kroscek harga barang yang saya beli karena saya percaya aja ama mesin kasirnya. Eh nggak taunya sekarang ngalamin kejadian mesin kasirnya belum di update sesuai dengan promo yang berlaku. Beruntung ya tadi belinya cuman satu item aja jadi ngeh gitu. 

Kalo belinya banyak kayaknya nggak mungkin deh ngecekin satu-satu. Inget promonya aja udah beruntung tuh, soalnya saya kurang teliti. Ihh...padahal ibu-ibu rumah tangga itu biasanya teliti bin pedit kalo belanja, lalu kenapa saya tidak demikian? Jadi saya ini apahhh (lebay mode on). Please deh jangan sampe krisis percaya diri (apa sihhh??) *abaikan saja!

Padahal biasanya kalo belanja itu saya lebih tertarik dengan promo yang ditulis di rak-rak itu lho. Jadi saya harus bagaimana dong untuk menghindari pengalaman seperti ini terulang (lagi-lagi lebay). Hmm...apa perlu pas belanja itu saya bawa notes gitu?

Jadi...pelajaran hari ini buat saya adalah lebih telitilah dalam berbelanja karena ada kemungkinan mesin kasirnya kurang kekinian, nggak update info promo terbaru. Atau bawalah notes apabila sedang belanja.


Monday, January 02, 2017

Promo awal tahun SO COLORFULLLLL dari Oriflame

hohoho...promo Oriflame bulan ini 😍😍 
wowww udah lama kepengen punya piso warna warni kayak gini hihihi...akhirnya bisa dapet gratis dari Oriflame.

Dari dulu kepengen lho punya piso gini sejak melihatnya wara wiri di acara masak di TV. Kok lucu ya piso gitu, kayak piso mainan tapi tajem enakeun buat masak. Tapi pas nemu dan liat harganya jadi males beli, jiwa pelitnya muncul hehe...masalahnya saya jarang sekali masuk dapur, saya mah emang begitu orangnya #pengakuan 

Eh lha kok ada promo Pisau Set Gratis dari Oriflame, tambah bonus talenannya pula. Ihhh...happy banget deh. Oriflame tauuuu aja keinginan saya 

Syaratnya pun mudah, cukup ngumpulin 200 poin selama bulan Januari ini. Kecil itu mah. Bulan lalu saya juga berhasil ngumpulin 200 BP lho, malah sebelum pertengahan bulan Desember. Dan dapat hadiah tas travelling gratis dari Oriflame. Jadi syarat 200 poin dalam sebulan itu gampang kok. 

Gimana caranya sih ngumpulin 200 poin dalam sebulan?
Ini yang saya lakukan: Ngasih katalog Oriflame ke temen-temen saya trus follow up mereka. Trus pasang foto profil di BBM, WA dan Line, rajin ganti-ganti fotonya soalnya produk Oriflame itu kan banyak. Dari seringnya ganti foto profil BBM itu ada temen yang nyolek beli lipstik ama kuteks. Saya juga promo di facebook. Simple kan?

Sempet kejadian nih, bulan Desember kemarin ada tetangga pas awal bulan bilang suamiku pengen parfum teh. Wah saya happy dong, parfum kan poinnya gede. Saya kasih aja katalog. Trus saya follow up, dia order lipstik, bedak dll gak jadi parfum malahan. Dan dianya minta harga member soalnya itu pesenan temen dia yang member Oriflame juga, tapi bukan di jaringan saya. Akhirnya saya tolak pesanannya, hati saya nggak damai kalo terima orderan kayak gitu. Hmm...gimana ya, rasanya kok sama kayak 'mencuri' poin punya orang lain. Kasihan itu uplinenya jadi kehilangan poin gara-gara donlennya order ke saya. Sedih nggak? Yaaa sedihlahhh...tapi saya tetep percaya kalau Tuhan yang menyediakan 200 poin buat saya, bukan bergantung ke orang itu tapi berkat saya dari Tuhan. Dan beneran kan, tetep bisa 200 poin dari jualan. Praise Jesus! 

tas travelling gratis dari Oriflame, senangnyaaa...
nih tasnya... udah ada yang nawar pula. hmm...enaknya dijual aja atau pake sendiri ya??? #bingung 
saya penggemar tas
dan doyan duit juga sih #ehh
wkwk...

anyway....
buat yang mau pisau set cantik nya, boleh kontak saya ya
dengan senang hati saya kasih tau caranya
pin BB 56A1BB87
WA 085759466035
akun medsos saya ada di sidebar 

terima kasihhhh...
selamat tahun baruuu...



 

Sunday, October 30, 2016

Nonton Doctor Strange

review movie Doctor Strange

Doctor Strange tayang di bioskop! 
Suamiku selalu tidak pernah always never melewatkan film-film bertemakan superhero, terutama garapan Marvel dan DC Comics. Dan rupanya itu menular ke istrinya yang cantik. Sejak pacaran, saya jadi ikutan ketagihan nonton film-film superhero, and i don't mind about it, yang penting dibayarin nonton dan diajak makan, udah itu aja cukup XOXO

Filmnya bagus, meskipun rada nggak ngerti di bagian sihir-sihirnya itu. Namanya juga film, diangkat dari komik pula, hasil khayalan atau kreatifitas yang buatnya. Ya udah dinikmati aja, nggak usah terlalu dipikirin apalagi sampai protes. Nggak penting juga. Buat saya, yang paling penting dari sebuah film adalah genre nya apa dan SIAPA pemainnya. Kalau pemainnya saya suka tapi bukan film ber genre yang saya suka, saya masih bisa nonton. Dan kebetulan ini yang mainnya saya suka, Benedict Cumberbatch, yang maen jadi Sherlock Holmes.

Kalau nonton THOR dan Doctor Strange ini jadi pusing karena ternyata kita ini tidak sendirian tinggal di alam semesta ini. Di film THOR disebut ada 9 alam semesta, sedangkan di film Doctor Strange ini ada dunia mistis yang bermacam-macam juga. Tugas si Doctor Strange ini menjaga bumi dari kekuatan mistis yang hendak menghancurkan bumi.

Doctor Strange ini aslinya seorang dokter ahli bedah syarat paling terkenal dan kaya raya. Kepintaran dan kesuksesannya membuat dia jadi sombong, sehingga pilih-pilih pasien. Dia memilih pasien yang kondisinya parah banget. Salah satu calon pasien yang sempat ditolaknya adalah War Machine, sahabatnya Iron Man yang jatuh dari langit waktu The Avengers terpecah belah.

Sampai suatu saat dia kecelakaan dan syaraf kedua tangannya rusak parah, gemeteran terus. Tentu saja kondisi ini membuat dia tidak bisa mengoperasi lagi dan menjadi putus asa. Apalagi setelah usahanya untuk pulih tidak menemukan hasil seperti yang diinginkan. Singkat cerita, dalam pencariannya untuk sembuh dia akhirnya bertemu dengan seorang guru yang bernama The Ancient One. Mulailah dia belajar hal-hal mistik sampai akhirnya dia dalam keadaan terpaksa justru menyelamatkan dunia dari usaha si jahat. 

Saya suka jokes nya film-film Marvel. Salah satu jokes di film ini, ketika Doctor Strange ini masuk ke biara, dia diberi secarik kertas bertuliskan sesuatu yang aneh. Dia mengira itu adalah sebuah mantra yang harus dia pelajari, tapi ternyata itu adalah password wifi HAHA!      

Trus terakhirnya di bagian after credit ada si THOR numpang mejeng, minta tolong Doctor Strange untuk nyariin Odin, bapaknya. Nungguinnya lamaaa bo, sampai udah ditungguin ama mas-mas yang beres-beres studio. Saya jadi bertanya ke suamiku, kalo Doctor Strange bagian dari Avengers juga? Dan jawabannya bukan, jadi dia superhero yang mandiri, terpisah dari Avengers dan SHIELDS. Entah kalau nanti ada cerita yang berbeda dan dia masuk jadi bagian The Avengers, tinggal pilih mau kubu Tony Stark atau Captain America.  

Saya jadi ingat kalau di film Marvel ada dua pemain Sherlock Holmes yaitu Benedict Cumberbatch dan Robert Downey Jr. Dan ada dua pemain Hannibal Lecter yaitu Anthony Hopkins (yang memerankan Odin, bapaknya Thor) dan Mads Mikkelsen (yang berperan sebagai the bad guy di Doctor Strange ini). Fun facts? don't know xoxo

Ini ada promo yang unik banget, mencontek kemampuan Doctor Strange dalam hal membuka portal ke tempat lain. Kita bisa 'membuka portal' dan mengobrol dengan orang di 'balik portal' itu  yang ada di tempat yang jauh. Keren ya?



So far, saya puas dan menikmati nonton film ini. Review nya nggak asik banget ya xoxo...makanya buruan nonton dan ikutan keasikannya.  

This entry was posted in

Friday, November 07, 2014

Bekerja dengan yang MAU dan BUTUH saja

Kali ini mau cerita soal bisnis rumahan ku, yaitu Oriflame, udah pada tahu kan kalo eike adalah independen konsultan Oriflame? hehehehe...

Tiap hari itu, saya ngantor nya di facebook, lewat laptop. Tempat kerjanya pindah-pindah, kadang di kamar, kadang di depan TV, asal masih di dalam rumah sih masih bisa online dengan happy karena pake wifi. Sambil ngawasi Zac maen, bisa sambil kerja. Kadang sambil nonton TV kalo pas serial TV kesukaan maen.

Sunday, October 12, 2014

Zac belajar warna

Zac belajar warna
3 tahun pertama adalah masa emas buat seorang anak. Zac udah mau 2 tahun nih, dan sudah waktunya mulai mengajari dia hal-hal basic. Misalnya warna, huruf, angka, pattern dan banyak lagi, wowww jadi bersemangat lagi deh hihihi... Zac anaknya pinter nangkep dan bisa diajak ngomong, mau diajarin. Beda dengan Ola dulu waktu seumur Zac. Kesannya nggak bisa diajak ngomong, dan nggak mau diajarin. Padahal pengalaman pertama jadi orang tua, pengen bisa ngajarin sendiri hal-hal basic ke Ola, tapi gagal total. Sampai sekarang, tiap kali Ola belajar bareng ama saya sering banget berantem, udah kerasa dari awal kalo dianya nggak mau tapi terpaksa karena ada pe er atau ulangan. Jadi curcol deh hahaha...

Saya mulai mengajarkan warna ke Zac, baru beberapa warna aja yang gampang. Supaya fun belajarnya, saya pakai paper klip warna-warni dan kertas melipat punyanya Ola. Zac menikmati lho, dan semoga nempel ya pelajarannya. Harus sering-sering diulang dengan banyak aktifitas lain.


Kebetulan pepeh berhasil ambil beberapa foto yang bisa dijadiin stop motion movie. Coba-coba bikin pake Windows Movie Maker, hasilnya seperti dibawah ini, belum terlalu bagus sih, mesti belajar lagi.

video


 
This entry was posted in