Monday, October 09, 2017

Hubungan suami istri menurut Alkitab

pernikahan Kristen
Di Alkitab, ayat yang paling terkenal tentang hubungan suami dan istri adalah di Efesus 5 dan Kolose 3. Bunyinya juga sama yaitu
Hai isteri, tunduklah kepada suamimu seperti kepada Tuhan,
Hai suami, kasihilah isterimu sebagaimana Kristus telah mengasihi jemaat dan telah menyerahkan diri-Nya baginya
Dalam satu pertemuan COOL keluarga muda, ada diskusi yang menarik. Sebenarnya, lebih dulu mana sih suami mengasihi istri atau istri tunduk duluan ke suami? Pertanyaannya jadi kayak pertanyaan duluan mana ayam atau telor ayam ya? wkwk... Waktu diskusi, banyak pendapat ternyata, dan menurut saya ada dua pendapat yang menarik dan ingin saya tuliskan di sini.

Friday, October 06, 2017

Garage Sale OLA


OLA garage sale
Ini cerita 2 tahun yang lalu...baru tayang hari ini hehe...gara-gara tadi diingetin ama oom facebook lewat notifikasi 'anda memiliki kenangan...'
 
4 Oktober 2015 Ola mengadakan garage sale. Gara-gara si Pepeh lagi rajin beberes rumah dan terkumpullah dua box besar boneka dan tas yang tidak pernah dipakai. Jadi barangnya masih pada bagus-bagus. Karena bingung mau digimanain akhirnya muncullah ide untuk bikin garage sale aja di depan rumah. Nggak tau bakal laku atau enggak, yang penting Ola nya udah semangat hehe...apalagi dikasih tau kalau uang hasil garage sale nya buat dia semuanya.

Thursday, October 05, 2017

Cara mengatasi bau badan







Punya anak remaja pastinya masalahnya pun bertambah. Salah satunya bau badan. Tadinya Ola tidak bermasalah dengan bau badan atau bau keringet tapi akhir-akhir ini mulai tercium aroma tidak sedap wkwk...terutama kalau sudah keringetan.

Untungnya mamahnya Oriflame an hehe...langsung deh dikasih roll on Oriflame yang biasa saya pakai. Oriflame punya 5 wangi yang berbeda dan sesuai kebutuhan. Wangi yang paling lembut hampir mirip dengan bedak itu warna pink muda dan abu-abu. Yang warna pink muda fungsinya juga untuk memutihkan ketiak. Kalau butuh yang tahan lama pakai yang warna ungu, untuk orang-orang yang aktif bergerak.

roll on diskon Oktober 2017
Jaman saya sekolah dulu pakai bedak tabur hihi...lumayan tahan lama. Tapi sejak ada produk roll on jadi ganti deh karena lebih enak pakainya.

Roll on ini salah satu produk wajib di rumah saya. Sudah kebiasaan pakai jadi kalau seandainya kelupaan pakai jadi nggak pede deh. Solusi buat mengatasi bau badan, bau keringet, bau keti. 

Bulan Oktober 2017 ini roll on Oriflame diskon 30%, harganya jadi 37.900 saja. Yuk dibeli, kalau perlu diborong buat stok karena cepet habis, dipakai tiap hari sih. Boleh kontak saya di WA (085794885559) atau BBM (56A1BB87). Melayani pengiriman luar kota juga kok.





This entry was posted in

Wednesday, October 04, 2017

She's bigger now!

Tidak  kerasa ya Ola tahun ini sudah 12 tahun. Sedikit mirip ya ama saya (harus mirip!). Tampaknya Ola mengikuti saya waktu masih kecil, kurus dan tinggi. Sampai guru-gurunya di sekolah dan beberapa teman parents 'prihatin' dengan kekurusan Ola wkwk...terima kasih buat perhatiannya ya.

Masa pertumbuhan butuh banyak asupan gizi jadilah sekarang Ola digenjot dengan makan banyak dan minum susu. Anaknya emang rada susah makan, bukan pilih-pilih makanan sih tapi lebih ke moody. Maksudnya gini, semua makanan dia mau dan suka, termasuk makanan pedas pun dia mau. Cuman tergantung moodnya. Seringnya moodnya gak klop dengan yang ada, tah ini yang bikin kesel dan pusing pala eike dah! Kalo udah gak mood ya makannya sambil cemberut, gak happy. Apa mungkin ini yang bikin makanan yang masuk ke tubuh dia langsung bablas ke pembuangan wkwk...rugi bandar dong ya.

This entry was posted in

Friday, September 29, 2017

Dont be lebay

my superhero family
Tidak terasa, Ola, my little princess udah 12 taon umurnya. OMG! I have a teenager daughter, kumaha atuh! (ishh...lebay deh wkwk...). Ola udah mulai bersosial media pake instagram. Awalnya justru youtube an, karena dia tertarik bikin film awalnya, trus pengen jadi orang terkenal di youtube wkwk...

Suatu malam Ola sedang chatting di instagram dan sekilas saya baca nama orang bule gitu. Langsung deh saya panik dan mulai menasehati Ola tentang bahayanya chatting online terutama dengan orang yang tidak dikenal. Ola nya iya-iya aja, da baik dia mah hehe... 

Tapi trus saya baru ngeh kalo dia lagi chatting ama temen-temen sekolahnya dong wkwk...nama temen-temennya emang bule-bule wkwk...dalam hati pengen ketawa ngakak, menertawakan diri sendiri tapi kan gengsi hihi...jaim deh jadinya. 

Membuat album foto keren


album foto keren
Sudah sejak lama sekali saya ingin merapikan album foto keluarga saya. Seringnya saya hanya mengunggahnya di medsos saja, itupun kalau saya ingat memotret hehe...duhhh penyakit banget nih mah. Padahal saya berharapnya bisa seperti orang tua saya yang rapi membuat album foto anak-anaknya. Meskipun gak banyak tapi ketiga anaknya punya album foto sendiri-sendiri dari bayi sampai usia SD kalau gak salah ingat. Uniknya, kalau dalam satu foto ada foto kami bertiga, foto itu akan ada di masing-masing album foto kami. Sayangnya hanya bertahan sampai usia SD. Sepertinya karena ortu saya sudah mulai sibuk dan seingat saya sih karena papi saya sudah tidak terlalu tertarik lagi dengan kamera hehehe...tukang fotonya udah pensiun.

Beberapa bulan kemarin sengaja menyempatkan diri buat ngedesain album foto ala-ala scrapbook gitu. Lumayan juga ngumpulin foto-foto dari medsos, untungnya punya suami dan adik ipar rada-rada narsis jadi fotonya banyak. Soalnya saya gak terlalu suka ngefoto.

Kalau bikin scrapbook 3D pasti akan makan waktu lebih banyak dan pastinya dana yang lebih besar wkwk...maklum ye emak-emak gitu lho pasti mikirnya duit. Jadinya saya bikin scrapbook digital saja pake photoshop. Abis gitu diprint digital ke tukang ngeprint.

Thursday, February 23, 2017

Review film MOANA

Zac lagi keasikan nonton film Moana nih. Bangun tidur, abis mandi, makan sampai mau bobo malem pun mintanya nonton Moana terus, sampai teriang-iang lagunya. 

Moana, film Disney yang sudah tayang dari tahun kemarin tapi Zac baru nonton di rumah sekarang. Kalo Ola sempet nonton di bioskop, Zac belum pernah diajak nonton di bioskop. Film yang bagus sekali, dan sarat dengan pembelajaran karakter, bagus lho buat anak-anak.

Moana diawali dengan sebuah legenda atau dongeng tentang Te Fiti, dewi yang berbentuk pulau yang mirip seperti seorang wanita yang sedang tidur. Te Fiti ini punya sebuah batu yang dicuri oleh Maui, seorang setengah dewa yang bisa berubah-ubah wujud karena memiliki hook ajaib. Ketika batu ini hilang Te Fiti jadi berubah wujud menjadi lava jahat yang menghancurkan, padahal tadinya adalah seorang dewi cantik sumber kesuburan alam. Dan Maui sendiri juga menghilang setelah mencuri batu itu.

Karena Te Fiti dewi kesuburan berubah jadi lava jahat, maka kesuburan daerah di sana lama kelamaan menghilang. Alamnya menjadi jahat, sehingga manusia tidak bisa lagi berlayar dengan aman di lautan bebas. Selama kurang lebih dua ribu tahun, nenek moyang Moana menetap di pulau Matunui, padahal tadinya mereka adalah voyager, penjelajah. 

Moana, seorang gadis remaja yang dipilih oleh laut untuk mengembalikan batu hijau, the heart of Te Fiti, ke tempatnya semula. Supaya alam kembali seperti semula, subur dan ramah kepada manusia. Dia harus menemukan Maui, manusia setengah dewa yang memiliki hook ajaib lalu mengantar Maui ke Te Fiti untuk mengembalikan batu hijau ke tempatnya semula. 

Moana tidak punya pengalaman berlayar tapi dia selalu penasaran dengan laut, tapi selalu ditentang oleh ayahnya. Ayahnya mempersiapkan Moana sebagai penerusnya, pemimpin suku itu. Moana harus tinggal di pulau itu, tidak boleh berlayar sama sekali. Sampai satu titik, Moana akhirnya nekat berlayar seorang diri untuk menjalankan misi mengembalikan the heart of Te Fiti. Dan petualangan pun dimulai, seru! 

Kalau menurut saya, film Moana ini adalah tentang orang yang melupakan identitas dia yang sebenarnya. Moana, seorang anak kepala suku di Matunui, suku yang dulunya adalah voyager, penjelajah, tapi selama kurang lebih dua abad lamanya mulai nyaman tinggal di pulau Matunui. Tapi akhirnya Moana menjadi penjelajah dan berhasil mengajak penduduk sukunya untuk menjelajah juga.

Te Fiti yang adalah seorang dewi kesuburan tapi berubah menjadi Te Ka, lava jahat dan mengerikan karena kehilangan hatinya yaitu batu hijau yang dicuri Maui. Seseorang yang kehilangan hati nurani nya bisa menjadi seseorang yang sangat berbahaya dan mengerikan.

Di akhir filmnya, lagu yang dinyanyikan Moana betul-betul menjadi inti pesan dari film itu, kalau menurut saya lho ya. Ini nih liriknya, 

I have crossed the horizon to find you
I know your name
I may have stolen the heart from inside you
But this does not define you
This is not who you are
You know who you are
Lagu ini menjadi background sound ketika Moana bertemu face to face dengan Te Ka, monster lava yang mengerikan itu. Dengan beraninya Moana berjalan menemui Te Ka sambil menyanyikan lagu ini. Dan Te Ka pun seketika terpaku diam ketika Moana berkata, This is not who you are... You know who you are... Who you really are...Disitulah Te Ka berubah menjadi batu sehingga Moana bisa menempelkan batu hijau nya ke tempatnya semula. The heart of Te Fiti kembali ke tempatnya dan seketika Te Ka pun berubah menjadi Te Fiti, dewi kesuburan. Alam pun seketika berubah menjadi hijau dan subur.

Bagus kannnn...pesan dari film Moana ini. Jangan pernah lupakan siapa kita. Dan jangan pernah kehilangan hati nurani kita. 

berkarir dari rumah
Film ini mengingatkan saya secara pribadi sebagai seorang ibu dan work at home mom. Kalau menurut saya, sebagai seorang work at home mom itu tantangannya lebih besar daripada ibu pekerja kantoran lho. Kalau ibu kantoran, begitu sampai kantor tidak dipusingkan lagi dengan anak-anak yang bisa 'mengganggu' setiap saat. Beda dengan WAHM seperti saya ini. Baru buka laptop sebentar sudah 'ditempeli' si bungsu yang pengen ditemenin maen atau ditemenin nonton Moana hihi... Untuk menulis review ini aja sudah diinterupsi beberapa kali lho :-D Belum lagi godaan untuk sedikit bersantai dengan menonton sinetron hihi...

Padahal alasan saya bekerja juga buat anak-anak, tapi seringkali jadi alasan yang kurang tepat. Misalnya menjadikan anak sebagai alasan untuk tidak ikut training online atau menunda pekerjaan. Atau bisa juga sebaliknya, menjadi terlalu tegas dengan anak karena sangat mementingkan kerjaan diatas anak. You know what i mean, right? 

Solusinya, kembali ke diri sendiri, pinter-pinterlah membagi waktu sehingga bisa seimbang antara anak/keluarga dan pekerjaan. Kalau tiba-tiba ngerasa malas, ingatlah bahwa kita adalah pejuang keluarga. Kalau tiba-tiba merasa jauh dengan keluarga, ingatlah bahwa kita bekerja juga untuk keluarga, jangan sampai kita justru dijauhi oleh keluarga kita sendiri.  

Tidak mudah dalam pelaksanaannya, tapi bisa kok dijalanin, asal jangan lupakan tujuan semula dan jangan sampai hati nurani kita hilang.

Nah itu tadi review seriusnya, sekarang review kurang seriusnya hehe... Saya tertarik dengan baju yang dipakai Moana, keren banget. Selain desainnya bagus, bajunya itu hebat, nggak pernah melorot atau miring meskipun dipakai polah macem-macem. Roknya aja nggak lepas padahal cuman diiket gitu doang hehe...Rambutnya Moana juga bagus euy. Iri banget deh.

Namanya juga film kartun, bukan sungguhan :-D


This entry was posted in

Wednesday, February 15, 2017

Apa yang bisa kita lakukan saat terjadi gempa bumi?

Sebuah pesan WA di salah satu grup, berisi tentang peringatan waspada tentang gempa di Medan beberapa hari terakhir. 

PENTING!!
Sekedar Info

Bagi Yang Berasal Dari Sumatra Utara, Khususnya Daerah Deli Serdang,Delitua,Pematangsiantar,Kabupaten Karo,DolokSanggul, Dan daerah Yang Berada Di Tepian Danau Toba, Min20Km Dari Danau.
Agar Menghimbau kepada Orangtua Dan Keluarga Kitq Agar Berhati Hati. Gempa Yang Belakangan Mengguncang Medan Berasal Dari Barat Laut DeliSerdang, Kekuatan Gempa Relatif Kecil 3,5Sr, Kedalaman 19km. Gempa Ini Berasal Dari Pergerakam Lempeng Di Dasar Danau Toba Yang Diakibatkan Oleh Erupsi Terus Menerus Gunung Sinabung, Air Di Danau Toba Juga Merosot, Terjadi Pendangkalan Di Garis Danau Toba Sampai 20 Meter, Dan Khusus Untuk Samosir Diharapkan Selalu Sigap, Karena Samosir merupakan Puncak Gunung Toba,. Magma Di Bawah Danau sedang Bergerak, Raksasa Toba Mungkin bisa Aktif Kembali Karena Jalur Magma Danau Dan sinabung Itu Sejalur.

Dari BMKG

Waktu saya baca sebetulnya agak kurang percaya meskipun menyebutkan sumber dari BMKG. Karena bahasanya terasa bukan ke BMKG an gitu, lebih cenderung ke bahasa seseorang lain. Beberapa saat kemudian, seorang teman yang lain mengirimkan copy paste berita online yang menyebutkan bahwa broadcast tersebut hoax. 

Liputan6.com, Medan - Beredarnya informasi di media sosial mengatasnamakan Badan Metereologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) yang menyebut gempa berkekuatan 3,5 SR dengan kedalaman 19 kilometer dipastikan hoax.

Informasi itu menyebut pusat gempa berasal dari pergerakan lempeng dasar Danau Toba yang diakibatkan erupsi Gunung Sinabung terus menerus, sehingga terjadi pendangkalan garis Danau Toba sampai 20 meter, kemudian disebut juga akan terjadi gempa susulan berkekuatan lebih besar pada Selasa (17/1/2017) pukul 02.00 WIB.

"BMKG menyatakan bahwa isu tersebut tidak benar dan menyesatkan, karena isu tersebut tidak mempunyai dasar ilmiah," kata Kepala Bidang Data dan Informasi BMKG Wilayah I Medan, Syahnan melalui keterangan tertulis, Senin 16 Januari 2017.

Dijelaskan Syanan, gempa yang terjadi adalah gempa darat dengan kekuatan 5,6 SR, kedalaman 10 Km dengan pusat gempa di 3,330 LU dan 98,460 BT, disebabkan oleh aktivitas tektonik dari sesar aktif lokal di sekitar Sibolangit, Kabupaten Deli Serdang dan Kabupaten Karo. Sampai pukul 22.40 WIB, telah terjadi 15 kali gempa susulan dengan kekuatan yang lebih kecil.

Berarti bener dugaan saya, beritanya hoax. Saya sangat tidak suka dengan berita hoax yang menyesatkan dan HANYA MEMBUAT KHAWATIR. Tidak ada manfaatnya sama sekali selain membuat khawatir saja. Lebih baik kalau menerima berita broadcast yang isinya kurang lebih memperingatkan atau meminta untuk berjaga-jaga dan semacamnya, tidak usah dibaca, tidak usah diteruskan, dan langsung dihapus saja. 

Berita hoax yang tadi saja isinya tidak menyebutkan bagaimana caranya menyelamatkan diri dari gempa, atau tindakan apa yang bisa kita lakukan saat terjadi gempa. Nggak ada manfaatnya sama sekali, cuman nakut-nakutin doang. Udah gitu boong pula. Jahat banget tuh orang yang bikin hoax.

Sehubungan dengan gempa, saya jadi ingat pengalaman pertama mengalami gempa setelah saya memiliki anak. Dulu ketika masih single pernah juga sih mengalami gempa tapi reaksi saya biasa saja, tidak panik, hanya diam di tempat dan menunggu gempanya selesai. Ah cuman gempa gini doang.

Tapi setelah punya anak, reaksi saya jadi berbeda banget. Lebih mudah takut dan jadi lebih waspada tentu saja sih. Bedalah ya, karena ada anak-anak yang harus dipikirkan. Apalagi waktu itu pernah ngalamin gempa pas malam hari, pas anak-anak lagi pules bobo. Lumayan kenceng juga gempanya. 

Sejak itu saya jadi memikirkan antisipasi gempa. Kondisi rumah sudah aman belum saat terjadi gempa. Saya jadi berpikir kalau gempa mungkin barang-barang ada yang berjatuhan, jadi harus aman letak barang-barangnya. Seperti tidak menyimpan benda berat di atas lemari, tidak menyimpan frame foto di atas ranjang dan semacamnya. Kebayang tuh kalau misalnya lagi tidur trus gempa, dan ada frame foto berat di atas kasur yang jatuh, apa nggak langsung benjol kepalanya ^-^

antisipasi gempa
Pernah juga baca di komik Kobochan, antisipasi gempa masyarakat Jepang lebih keren. Mereka mengkondisikan rumahnya supaya aman saat gempa. Lemari-lemari kayu dipaten ke tembok, seperti gambar di samping nih. Jadi lemarinya nggak akan rubuh. Trus mereka juga ada pelatihan rutin, kalau denger bunyi sirine mereka langsung sigap mengambil ransel darurat dan langsung berkumpul di tempat yang sudah ditentukan. Keren ya. Semoga di Indonesia juga mulai dilakukan pelatihan-pelatihan semacam ini, mengingat bencana alam juga sering terjadi.

Selain itu, saya juga memikirkan lokasi aman terdekat, kebetulan dekat rumah ada tanah lapang. Halaman rumah juga cukup luas juga sih untuk tempat melarikan diri. 

Saya juga memikirkan apa yang saya lakukan kalau terjadi gempa di malam hari. Motor yang biasa disimpan di dalam rumah sekarang disimpannya lebih jauh dari pintu rumah, supaya akses keluar lebih lega. Jaket dan sandal juga disimpan dekat pintu supaya mudah aksesnya. Sementara ini baru itu saja sih yang saya lakukan.

Dari hasil browsing, yang bisa jadi rekomendasi untuk antisipasi saat gempa http://www.bmkg.go.id/gempabumi/antisipasi-gempabumi.bmkg 




Tuesday, February 14, 2017

Review film Hackshaw Ridge

hackshaw ridge movie

Habis nonton film Hackshaw Ridge, film based on true story. Kisah kepahlawanan seorang Desmond Doss, tentara Amerika yang berperang melawan Jepang tahun 1945. Jadi tentu saja ini adalah film perang.

Sebetulnya saya tidak terlalu suka film perang, suka jadi tegang trus deg-degan ketakutan gitu haha...Maklumlah jadi suka berkhayal kalau abis nonton film atau baca buku. Tapi karena ini film based on true story dan berhubung pemeran utamanya adalah Andrew Garfield, jadilah saya tertarik untuk nonton. Nontonnya di rumah, download an hihi...

Awalnya saya hanya mendengar kalau film ini bercerita tentang tentara Amerika yang menolak untuk pegang senjata pas perang, tidak mau membunuh tapi ingin menyelamatkan nyawa. Aneh kan! Pas perang lho ini, dan perang itu kan identik dengan senjata. Kalau nggak bisa menggunakan senjata gimana bisa ikut perang? Dan kalau dilihat dari trailernya, ada hubungannya dengan iman Kristennya yang mematuhi salah satu perintah Allah yaitu jangan membunuh.

Saya kagum sekali dengan karakter Desmond Doss yang teguh berpegang pada keyakinannya. Waktu kecil dia pernah hampir membunuh kakaknya secara tidak sengaja. Dia sangat ketakutan karena dia tahu tentang perintah Allah yang tidak boleh membunuh. Trus waktu remaja, dia juga hampir membunuh ayahnya. Ketika ayahnya mabuk dan memukuli ibunya sambil memegang pistol. Desmond merebut pistol ayahnya dan menodongkannya ke ayahnya. Ketika dia sadar bahwa dia hampir saja membunuh, disitulah, dia berjanji untuk selamanya tidak akan pernah mau pegang senjata. 


hackshaw ridge movie

Tapi anehnya Desmond bersemangat sekali ikut perang. Dia menganggap bahwa menjadi relawan perang, dia sedang menggunakan hak dan tanggung jawabnya sebagai warga negara. Jadi dia mendaftar menjadi relawan perang dengan tujuan untuk menyelamatkan nyawa, sebagai seorang tenaga medis. 

Ternyata pada kenyataannya, waktu latihan menjadi tentara, dia menerima banyak sekali penolakan dan penghinaan. Dia diejek sebagai pengecut karena tidak mau memegang senjata. Kapten dan para pemimpin di atasnya berusaha untuk mendiskualifikasi Desmond dengan berbagai cara. Dengan cara mengejek mentalnya, membully, dikurung bahkan sampai dibawa ke pengadilan militer. Tapi Desmond tetap pada pendiriannya. Dan saya suka sekali cara dia menjelaskan pendiriannya itu kepada orang-orang yang tidak menerimanya. Terlihat sekali karakternya yang penuh kasih itu. 

Mujizat terjadi! Desmond akhirnya diperbolehkan ikut perang sebagai tenaga medis. Perang yang harus dihadapinya perang yang sangat berat, melawan Jepang. Huaa lihat suasana perang jadi ngeriiii...meskipun hanya dalam film tapi ngeri. Apalagi pas Amerika kalah telak sama Jepang, diserbu abis-abisan oleh ribuan tentara Jepang dalam jarak dekat, ketika fajar menyingsing. Ternyata Jepang licik, ada terowongan yang dipakai sebagai jalan pintas untuk menyergap Amerika. 

Tapi justru disinilah kesempatan Desmond untuk menyelamatkan nyawa. Hampir seluruh pasukan Amerika terluka, hanya sedikit yang berhasil menyelamatkan diri kembali ke markas. Tapi Desmond tidak terluka sedikitpun dan dia tidak meninggalkan lokasi perang, justru dia mengecek satu persatu tubuh tentara Amerika yang tergeletak di medan perang. Ketika dia menemukan ada yang hidup, dia langsung mengobati dulu dan digendong di pundaknya, dibawa ke markas. 

Saya kurang terlalu jelas berapa lama Desmond melakukan misi penyelamatannya itu, tapi kurang lebih dua hari dua malam non stop. Bayangkan saja! Tanpa tidur, tanpa istirahat, dia terus mencari tentara Amerika yang masih hidup dan menyelamatkannya. 

Tegang banget! Apalagi pas hampir ketahuan ama tentara Jepang. Sampai harus pura-pura jadi orang mati dan temannya yang mau diselamatkan, dikubur dulu dengan tanah biar nggak ketauan. 

Tiap kali dia selesai menyelamatkan satu temannya, dia terus berdoa "Lord, please help me get one more" terus begitu nggak ada habisnya. Sampai yang terakhir dia menyelamatkan sersan pimpinannya dan dikejar oleh tentara Jepang. 

Foto ini Hackshaw Ridge aslinya. Itu tentara yang di atas adalah Desmond asli. Jadi dia menggendong temannya trus diturunin pake tali tambang gitu. Tentara Amerika yang berjaga di bawah sampai heran melihat tubuh temannya yang selamat turun sendiri pake tali. 

Aksi heroik ini baru diketahui oleh kapten pasukannya keesokan harinya. Untunglah tentara-tentara Amerika lalu berjaga-jaga di bawah. Karena setelah itu Desmond dikejar-kejar oleh tentara Jepang sampai titik akhir di bridge itu. 

Ahhh pokoknya keren sekali film ini. Saya sangat kagum dengan keteguhan prinsip Desmond. Pastinya pertentangan sekali itu antara menjalankan tugas versus iman. Kebanyakan orang kalau ngalamin konflik batin seperti ini lebih memilih untuk kompromi, menyerah. 

Berhubungan dengan iman Kristen ini, entahlah saya kok merasa kadang-kadang Tuhan sedang bercanda ketika membangkitkan seseorang dengan panggilan hidup spesial seperti Desmond ini. Ketika berhubungan dengan iman, kebanyakan pola pikir orang adalah sama rata. Perilaku beragama semua orang dengan iman yang sama harusnya serupa. Kalau ada yang berbeda, justru dianggapnya aneh, sesat, kafir (istilah yang ngetrend sekarang), dikucilkan. Padahal menurut saya, Tuhan itu berhubungan dengan manusia secara personal. Jadi setiap orang berbeda. Sehingga tentu saja tidak bisa disamaratakan. 

Contohnya Desmond, ketika dia mendapat panggilan seperti itu, pastinya dia menerima kelimpahan anugrah yang memampukan dia untuk melakukannya sampai akhir. Kekuatan, kerinduan, kesempatan-kesempatan di sekitar dia bahkan sampai ijin dari lingkup militer secara formal pun bisa dia dapatkan. Semua itu pasti anugrah dari Tuhan.

Tuh kan, saya jadi pengen nonton ulang film ini deh gara-gara menulis review ini. Semoga bermanfaat dan mohon untuk tidak disalah artikan karena ini hanyalah review pribadi saya tentang film ini.  

 


Monday, February 13, 2017

meet KOFFIE, penghuni baru di rumahku

anak kucing


Akhirnya OLA punya peliharaan juga. Udah dari lama Ola kepengen punya peliharan sendiri tapi tidak saya ijinkan wkwk...soalnya saya males ngurusnya apalagi kalo pis dan pup. 

Alasan kedua adalah karena halaman rumah saya suka dijadiin hotel ama anjing depan rumah. Iya, si anjing depan rumah, namanya Chiko, suka banget numpang bobo di sofa di teras rumah saya. Takutnya kalo punya peliharaan sendiri ntar digalakin ama Chiko. Tapi sebetulnya alasan paling utama sih yang alasan pertama itu tadi wkwk...

Sabtu malam, 11 Februari, Ola tiba-tiba bawa pulang seekor anak kucing yang lumayan jelek penampilannya ^-^ haduhhh...mbok ya pilih yang lucu dikit kek tampangnya wkwk... Ola nemu anak kucing ini di sebuah dus bekas kopi gitu, makanya dikasih namanya KOFFIE. 

Warnanya hitam campur abu-abu gelap, mukanya di bagian dahi bulunya hitam agak tebal jadi kayak alis yang tebal dan panjang. Terkesan serem jadinya wkwk...tapi kalo lihat matanya sih syahdu kok.

Namanya juga mungut, bahasa kerennya mengadopsi kucing, tentunya tidak bisa memilih. Dan menurut penyayang binatang, kalau ingin memelihara hewan di rumah lebih baik mengadopsi saja, jangan membeli. Karena kalau membeli hewan apalagi di penjual binatang di pinggir jalan gitu kemungkinan besar hasil mencuri dan tidak dipelihara dengan layak. Belum lagi dengan berita pengembangbiakan binatang untuk dijual yang tidak keperibinatangan. 

si Koffie lucu nih, hobinya ngikuti Ola dan Zac kemana-mana. Ya maklumlah masih kecil jadi pengennya nempel mulu ke orang. Sama Ola disiapin rumah kardus yang hangat di teras. Trus suka manggil-manggil dari luar, berisik hehe... Apalagi Lembang sedang kerasa dingin, kasihan juga sih tapi males ah kalo dibiarin bobo di dalam rumah.  

si Koffie suka nemenin Ola belajar. Senin subuh Ola belajar LifePac ditemenin ama Koffie. Biasanya kalau nggak ditemenin saya, Ola pasti jadi ketiduran, males-malesan karena ngantuk. Tapi tadi subuh nggak, duduk bersila dengan Koffie di atas pangkuannya. Padahal nggak ditemenin saya atau papahnya.

si Koffie juga suka diajak maen Zac naek di boncengannya sepeda, diajak keliling pake troly belanja maenan. Digendong-gendong. 
 
cat food
si Koffie dikasih makannya ini nih, Whiskas, beli di Borma harganya 5000 kemasan kecil. Kata adik ipar saya yang penyayang kucing, kalo masih kecil gini dikasih nasi pupnya jadi agak cair gitu. Jadi akhirnya dikasih whiskas aja. 

Berhubung Ola ingin belajar bertanggung jawab dan dia sedang S3, sangat semangat sekali, jadilah saya bilang ke Ola untuk beli makanan Koffie dari uang Ola ya. Jadi Ola harus kerja dapat uang buat beli makanannya Koffie. Dan dia setuju.

Akhirnya kami buat deal. Saya akan kasih 5000 setiap kali Ola lulus self test di sekolah. Sekalian mendorong Ola biar lebih cepat menyelesaikan LifePac nya karena quater 2 dan 3 ini Ola tertinggal lumayan banyak. Waktu quater 2 gara-gara sakit perut dan sakit gigi jadi sering ijin. Masuk quater 3 malah banyak bengong dan tidak fokus sampai self test retest mulu. LifePac nya keteteran.

Semoga Ola bisa konsisten tanggung jawabnya. Dan semoga Koffie membawa kegembiraan buat anak-anak di rumah.




This entry was posted in