Friday, October 06, 2017

Garage Sale OLA


OLA garage sale
Ini cerita 2 tahun yang lalu...baru tayang hari ini hehe...gara-gara tadi diingetin ama oom facebook lewat notifikasi 'anda memiliki kenangan...'
 
4 Oktober 2015 Ola mengadakan garage sale. Gara-gara si Pepeh lagi rajin beberes rumah dan terkumpullah dua box besar boneka dan tas yang tidak pernah dipakai. Jadi barangnya masih pada bagus-bagus. Karena bingung mau digimanain akhirnya muncullah ide untuk bikin garage sale aja di depan rumah. Nggak tau bakal laku atau enggak, yang penting Ola nya udah semangat hehe...apalagi dikasih tau kalau uang hasil garage sale nya buat dia semuanya.


Waktu itu hari Sabtu dan Minggu, Ola ditemani oleh sepupu-sepupunya, mereka berempat membuka garage sale. Bermodalkan meja pendek mereka menggelar dagangannya. Harga dimulai dari 5.000 sampai 20.000.

Ternyata laris manis tanjung kimpul hehe...banyak yang ngerumunin dan beli boneka dan tas. Semuanya berkat bantuan teteh yang kerja di rumah. Kebetulan dia tetangga saya dan dialah yang menginformasikan ke tetangga-tetangganya, jadilah dagangan Ola laris manis. Terkumpul hampir 300.000 lho, lumayan kan? Nggak nyangka barang yang selama ini teronggok tak berdaya di rumah bisa jadi uang juga wkwk...

Pengalaman ini sekaligus jadi pelajaran bisnis juga buat Ola. Saya mengajarkan ilmu bisnis yang sederhana. Bahwa bisnis itu butuh modal. Pengelolaannya pun nggak boleh sembarangan, harus dicatat dan butuh kerapian. Dan yang paling penting adalah ketelatenan.

teachable moment banget kan hehe...

Ola jadi nagih pengen jualan terus. Dan seinget saya sejak garage sale sampai dengan hari ini sudah beberapa kali Ola meminta ijin pengen jualan lagi. Hanya masalahnya ada di barang dagangannya. Nah kebetulan lemari baju Ola itu sudah lama belum diberesin, semoga aja dapat 'barang dagangan' lagi ya hehe...mumpung anaknya lagi libur sekolah bisa disuruh beberes lemari bajunya sendiri. Doakan ya :-)



0 comments: