Monday, February 13, 2017

meet KOFFIE, penghuni baru di rumahku

anak kucing


Akhirnya OLA punya peliharaan juga. Udah dari lama Ola kepengen punya peliharan sendiri tapi tidak saya ijinkan wkwk...soalnya saya males ngurusnya apalagi kalo pis dan pup. 

Alasan kedua adalah karena halaman rumah saya suka dijadiin hotel ama anjing depan rumah. Iya, si anjing depan rumah, namanya Chiko, suka banget numpang bobo di sofa di teras rumah saya. Takutnya kalo punya peliharaan sendiri ntar digalakin ama Chiko. Tapi sebetulnya alasan paling utama sih yang alasan pertama itu tadi wkwk...

Sabtu malam, 11 Februari, Ola tiba-tiba bawa pulang seekor anak kucing yang lumayan jelek penampilannya ^-^ haduhhh...mbok ya pilih yang lucu dikit kek tampangnya wkwk... Ola nemu anak kucing ini di sebuah dus bekas kopi gitu, makanya dikasih namanya KOFFIE. 

Warnanya hitam campur abu-abu gelap, mukanya di bagian dahi bulunya hitam agak tebal jadi kayak alis yang tebal dan panjang. Terkesan serem jadinya wkwk...tapi kalo lihat matanya sih syahdu kok.

Namanya juga mungut, bahasa kerennya mengadopsi kucing, tentunya tidak bisa memilih. Dan menurut penyayang binatang, kalau ingin memelihara hewan di rumah lebih baik mengadopsi saja, jangan membeli. Karena kalau membeli hewan apalagi di penjual binatang di pinggir jalan gitu kemungkinan besar hasil mencuri dan tidak dipelihara dengan layak. Belum lagi dengan berita pengembangbiakan binatang untuk dijual yang tidak keperibinatangan. 

si Koffie lucu nih, hobinya ngikuti Ola dan Zac kemana-mana. Ya maklumlah masih kecil jadi pengennya nempel mulu ke orang. Sama Ola disiapin rumah kardus yang hangat di teras. Trus suka manggil-manggil dari luar, berisik hehe... Apalagi Lembang sedang kerasa dingin, kasihan juga sih tapi males ah kalo dibiarin bobo di dalam rumah.  

si Koffie suka nemenin Ola belajar. Senin subuh Ola belajar LifePac ditemenin ama Koffie. Biasanya kalau nggak ditemenin saya, Ola pasti jadi ketiduran, males-malesan karena ngantuk. Tapi tadi subuh nggak, duduk bersila dengan Koffie di atas pangkuannya. Padahal nggak ditemenin saya atau papahnya.

si Koffie juga suka diajak maen Zac naek di boncengannya sepeda, diajak keliling pake troly belanja maenan. Digendong-gendong. 
 
cat food
si Koffie dikasih makannya ini nih, Whiskas, beli di Borma harganya 5000 kemasan kecil. Kata adik ipar saya yang penyayang kucing, kalo masih kecil gini dikasih nasi pupnya jadi agak cair gitu. Jadi akhirnya dikasih whiskas aja. 

Berhubung Ola ingin belajar bertanggung jawab dan dia sedang S3, sangat semangat sekali, jadilah saya bilang ke Ola untuk beli makanan Koffie dari uang Ola ya. Jadi Ola harus kerja dapat uang buat beli makanannya Koffie. Dan dia setuju.

Akhirnya kami buat deal. Saya akan kasih 5000 setiap kali Ola lulus self test di sekolah. Sekalian mendorong Ola biar lebih cepat menyelesaikan LifePac nya karena quater 2 dan 3 ini Ola tertinggal lumayan banyak. Waktu quater 2 gara-gara sakit perut dan sakit gigi jadi sering ijin. Masuk quater 3 malah banyak bengong dan tidak fokus sampai self test retest mulu. LifePac nya keteteran.

Semoga Ola bisa konsisten tanggung jawabnya. Dan semoga Koffie membawa kegembiraan buat anak-anak di rumah.




This entry was posted in

0 comments: