Sunday, October 30, 2016

Nonton Doctor Strange

review movie Doctor Strange

Doctor Strange tayang di bioskop! 
Suamiku selalu tidak pernah always never melewatkan film-film bertemakan superhero, terutama garapan Marvel dan DC Comics. Dan rupanya itu menular ke istrinya yang cantik. Sejak pacaran, saya jadi ikutan ketagihan nonton film-film superhero, and i don't mind about it, yang penting dibayarin nonton dan diajak makan, udah itu aja cukup XOXO

Filmnya bagus, meskipun rada nggak ngerti di bagian sihir-sihirnya itu. Namanya juga film, diangkat dari komik pula, hasil khayalan atau kreatifitas yang buatnya. Ya udah dinikmati aja, nggak usah terlalu dipikirin apalagi sampai protes. Nggak penting juga. Buat saya, yang paling penting dari sebuah film adalah genre nya apa dan SIAPA pemainnya. Kalau pemainnya saya suka tapi bukan film ber genre yang saya suka, saya masih bisa nonton. Dan kebetulan ini yang mainnya saya suka, Benedict Cumberbatch, yang maen jadi Sherlock Holmes.

Kalau nonton THOR dan Doctor Strange ini jadi pusing karena ternyata kita ini tidak sendirian tinggal di alam semesta ini. Di film THOR disebut ada 9 alam semesta, sedangkan di film Doctor Strange ini ada dunia mistis yang bermacam-macam juga. Tugas si Doctor Strange ini menjaga bumi dari kekuatan mistis yang hendak menghancurkan bumi.

Doctor Strange ini aslinya seorang dokter ahli bedah syarat paling terkenal dan kaya raya. Kepintaran dan kesuksesannya membuat dia jadi sombong, sehingga pilih-pilih pasien. Dia memilih pasien yang kondisinya parah banget. Salah satu calon pasien yang sempat ditolaknya adalah War Machine, sahabatnya Iron Man yang jatuh dari langit waktu The Avengers terpecah belah.

Sampai suatu saat dia kecelakaan dan syaraf kedua tangannya rusak parah, gemeteran terus. Tentu saja kondisi ini membuat dia tidak bisa mengoperasi lagi dan menjadi putus asa. Apalagi setelah usahanya untuk pulih tidak menemukan hasil seperti yang diinginkan. Singkat cerita, dalam pencariannya untuk sembuh dia akhirnya bertemu dengan seorang guru yang bernama The Ancient One. Mulailah dia belajar hal-hal mistik sampai akhirnya dia dalam keadaan terpaksa justru menyelamatkan dunia dari usaha si jahat. 

Saya suka jokes nya film-film Marvel. Salah satu jokes di film ini, ketika Doctor Strange ini masuk ke biara, dia diberi secarik kertas bertuliskan sesuatu yang aneh. Dia mengira itu adalah sebuah mantra yang harus dia pelajari, tapi ternyata itu adalah password wifi HAHA!      

Trus terakhirnya di bagian after credit ada si THOR numpang mejeng, minta tolong Doctor Strange untuk nyariin Odin, bapaknya. Nungguinnya lamaaa bo, sampai udah ditungguin ama mas-mas yang beres-beres studio. Saya jadi bertanya ke suamiku, kalo Doctor Strange bagian dari Avengers juga? Dan jawabannya bukan, jadi dia superhero yang mandiri, terpisah dari Avengers dan SHIELDS. Entah kalau nanti ada cerita yang berbeda dan dia masuk jadi bagian The Avengers, tinggal pilih mau kubu Tony Stark atau Captain America.  

Saya jadi ingat kalau di film Marvel ada dua pemain Sherlock Holmes yaitu Benedict Cumberbatch dan Robert Downey Jr. Dan ada dua pemain Hannibal Lecter yaitu Anthony Hopkins (yang memerankan Odin, bapaknya Thor) dan Mads Mikkelsen (yang berperan sebagai the bad guy di Doctor Strange ini). Fun facts? don't know xoxo

Ini ada promo yang unik banget, mencontek kemampuan Doctor Strange dalam hal membuka portal ke tempat lain. Kita bisa 'membuka portal' dan mengobrol dengan orang di 'balik portal' itu  yang ada di tempat yang jauh. Keren ya?



So far, saya puas dan menikmati nonton film ini. Review nya nggak asik banget ya xoxo...makanya buruan nonton dan ikutan keasikannya.  

This entry was posted in

0 comments: