Friday, November 07, 2014

Bekerja dengan yang MAU dan BUTUH saja

Kali ini mau cerita soal bisnis rumahan ku, yaitu Oriflame, udah pada tahu kan kalo eike adalah independen konsultan Oriflame? hehehehe...

Tiap hari itu, saya ngantor nya di facebook, lewat laptop. Tempat kerjanya pindah-pindah, kadang di kamar, kadang di depan TV, asal masih di dalam rumah sih masih bisa online dengan happy karena pake wifi. Sambil ngawasi Zac maen, bisa sambil kerja. Kadang sambil nonton TV kalo pas serial TV kesukaan maen.

Ngapain aja sih kerjanya? Boleh dilihat gambar ini deh

peluang bisnis rumahan
Karena saya tipe Pebisnis, kerjaan saya itu ada 3 yaitu tupo/belanja + rekrut + membina donlen.
Itu aja kerjanya diulang-ulang, dari jaman saya join Oriflame pertama kali sampai sekarang level saya Director, dan bakalan terus saya lakukan sampai level tinggi, kerjanya sama. 
Kalo tipe Penjual, kerjaannya ya cuman jualan aja, gak usah rekrut, gak ada kewajiban tupo (tutup poin). Kalo tipe Pemakai produk, kerjaannya ya cuman liat katalog trus pilih-pilih mau beli produk yang mana hehehe...gak usah jualan, gak usah rekrut, dan gak ada kewajiban tupo. 

Di Oriflame, hasil yang didapat berbanding lurus dengan kerjanya. Jadi kalo ada yang mau dapat penghasilan jutaan rupiah tiap bulan tapi maunya cuman pakai produk aja, gak mau tupo apalagi rekrut, hmmm...gak akan dapat ya, hil yang mustahal deh itu kayaknya :-) *srimulat mode on

Karena team saya banyak, dan saya harus bekerja dengan orang yang tepat, gak mau maksa2 orang yang memang gak setipe dengan saya, jadinya saya selalu bertanya ke anggota team saya tentang hal ini. 
Biasanya saya nanya lewat inbox di FB. 
Dan lucunya, ada yang langsung jawab inbox saya, tapi ada yang nggak jawab-jawab *geleng-geleng
Nggak tau kenapa ya? Takut atau sungkan kali ya, kalo jawab pengen jadi Pemakai produk aja. Padahal akurapopo kok hehehe... mereka lebih memilih diam tidak membalas inbox :-) dan teror pun dimulai hahahaha...enggak deng, just kidding.
Biasanya kalo ada yang gini sih, saya asumsikan oh berarti dia gak mau, ya sudah gpp, its your lost, not mine. Saya kan hanya menjelaskan keuntungan jadi member Oriflame itu ada banyak, bisa pilih, dan gak akan dipaksa kok. Sayang aja gitu udah bayar 49.900 daftar jadi member Oriflame ehh tapi gak ngapa2in.

Move on aja. Nggak usah dipikirin. 

Jadi demikian sodara-sodara, bagian dari jobdes saya yaitu membina donlen.
Kalo jobdes tupo, udah tau kan caranya? ya jualan, cari orderan kalo gak mau tupo dengan duit pribadi.
Mengalihkan belanja bulanan ke produk Oriflame sih udah pasti lah yaow, produknya bagus-bagus kok. Dan berasa punya toko pribadi gitu hehehe...tapi tetep saya gak mau rugi, jadi masih berusaha untuk jualan :-)
Apalagi bisa jualan offline dan online kok, gampang dong
Kalo mau tau cara jualan lebih pintar, join Oriflame dulu yuk, nanti diajarin ilmu2nya 
Pengen tau juga caranya rekrut dari rumah, join Oriflame dulu yuk, nanti diajarin caranya.
FOR NON MEMBER ORIFLAME ONLY yaa! catat!
Kalo sudah member Oriflame, mohon maaf, tidak bisa 

buat yang belum member Oriflame dan pengen join Oriflame
silakan isi form pendaftaran dulu di link ini

elizabeth caroline
independen konsultan Oriflame
pin BB 232d2986
sms/WA 085759466035
FB elizabeth mamaola caroline

 

0 comments: