Sunday, October 12, 2014

Zac belajar warna

Zac belajar warna
3 tahun pertama adalah masa emas buat seorang anak. Zac udah mau 2 tahun nih, dan sudah waktunya mulai mengajari dia hal-hal basic. Misalnya warna, huruf, angka, pattern dan banyak lagi, wowww jadi bersemangat lagi deh hihihi... Zac anaknya pinter nangkep dan bisa diajak ngomong, mau diajarin. Beda dengan Ola dulu waktu seumur Zac. Kesannya nggak bisa diajak ngomong, dan nggak mau diajarin. Padahal pengalaman pertama jadi orang tua, pengen bisa ngajarin sendiri hal-hal basic ke Ola, tapi gagal total. Sampai sekarang, tiap kali Ola belajar bareng ama saya sering banget berantem, udah kerasa dari awal kalo dianya nggak mau tapi terpaksa karena ada pe er atau ulangan. Jadi curcol deh hahaha...

Saya mulai mengajarkan warna ke Zac, baru beberapa warna aja yang gampang. Supaya fun belajarnya, saya pakai paper klip warna-warni dan kertas melipat punyanya Ola. Zac menikmati lho, dan semoga nempel ya pelajarannya. Harus sering-sering diulang dengan banyak aktifitas lain.


Kebetulan pepeh berhasil ambil beberapa foto yang bisa dijadiin stop motion movie. Coba-coba bikin pake Windows Movie Maker, hasilnya seperti dibawah ini, belum terlalu bagus sih, mesti belajar lagi.



 
This entry was posted in

0 comments: