Wednesday, June 18, 2014

Akhirnya Ola bisa naek sepeda roda 2


Akhirnya Ola bisa juga naek sepeda roda 2, tepat di hari ulang tahun emaknya hehehe, jadi gampang ngingetnya.

Sepeda ini adalah hadiah ulang tahun Ola yang kedua. Dikasih dari engkong Anto. Kegedean banget, karena engkong Anto ngingetnya Ola itu seumur ama cucunya, Ella, yang ultahnya beda sehari ama Ola, tapi lebih tua dari Ola dan badannya lebih gede dari Ola hehehe... Sepeda ini sudah lamaaa banget disimpan di gudang, dan baru dikeluarin lagi setelah Ola SD. Sudah pas lah tingginya. Beberapa kali dinaekin dengan 2 roda kecil di samping, muter-muter sekitar rumah sambil ditemeni Pepeh. Pernah diajak ke alun-alun Lembang karena pas kebeneran si Pepehnya lagi rajin jalan hehehe... Beneran cape lho ngikutin Ola sepedaan.

Di sekitar rumah banyak anak-anak kecil sepedaan, dan hanya Ola yang masih pake roda kecil disamping. Sempet juga diketawain ama anak yang lebih kecil, ih masih pake roda kecil, tapi Ola nya cuek aja, gak peduli, karena si anak itu ngomongnya pake bahasa Sunda which is Ola gak ngerti wkwkwkwkkk... 

Trus sepeda ini masuk gudang lagi karena ban nya kempes, dan si Pepeh selalu lupa bawa ke bengkel buat diservis. Akhirnya Juni 2014 dibawa ke bengkel, diservis, cuman 15ribu rupiah. Dibenerin rem nya, bel nya, ban nya dan rantainya. Tiap sore Ola sepedaan di halaman rumah. Beberapa kali saya bilang ke Ola untuk belajar roda 2, tapi si Ola nya gak mau, masih takut.

17 Juni saya dan Ola ngeliat anak depan rumah kami, masih TK, udah bisa naek sepeda roda 2. Langsung saya tantang si Ola, masa kalah sama anak itu. Tiba-tiba aja Ola mau nyobain naek sepeda roda 2, jadi si roda kecil nya diangkat ke atas. Belajar nya minta dipegangin dulu, hmm.. lumayan euy, berat dan cape. Cuman sebentar udah keburu hujan.

18 Juni pagi si Ola minta belajar lagi, tapi saya cuman pegangin sebentar aja, beratttt hehehe... Saya tinggal kedalam buat telepon Emak di Kudus yang lagi ulang tahun. Ehhh gak berapa lama kemudian, pas saya tengok Ola nya udah bisa! Horeeeeee...kagum juga liatnya. Ola juga bangga dengan dirinya sendiri dan senang banget, sepedaan terus, gak berhenti-henti. 


20 Juni hari Jumat saya dan Pepeh nya ajak Ola ke alun-alun Lembang naek sepeda, kami berdua jalan kaki, kebetulan ada perlu ke BNI di deket alun-alun. Puas deh Ola sepedaan di alun-alun. Kebetulan pas dapat foto yang bagus nih. So proud of you Ola! Ola juga sempet bilang ke saya, mah, nanti kalo Ola udah bisa banget naek sepedanya, Ola mau ke sekolahnya naek sepeda boleh? Cieeeehhhh...hahahaha...belum waktunya ya say. Hmmm... dan lagi jalan pulang ke rumah itu naek banget lho, alias nanjak, cape kalo naek sepeda, belum tahu dia hehehe... Tapi kayaknya saya belum tega mengijinkan Ola naek sepeda ke sekolah, meskipun dulu seumur dia, kelas 3 SD, saya naek sepeda sendiri pulang-pergi ke sekolah.


This entry was posted in

0 comments: