Wednesday, September 10, 2014

Ola belajar 34 Propinsi dan ibukotanya

Minggu ini adalah minggu tes kuater I buat Ola. Jadwal tes nya lumayan padat karena di sekolahnya pake 2 materi, yaitu internasional dan nasional kurikulum. Yang pelajaran PKN dan IPS lumayan tuh hafalannya banyak, dannn si Ola minggu-minggu terakhir ini cenderung malas belajar. Tiap disuruh belajar, jawabnya nanti melulu. Pusing deh. 

Puter-puter otak, harus digimanain ya biar mau belajar. Kalau disuruh baca bukunya doang, dijamin pasti gak mau. Kepikir mau bikin lapbook gituan sih, tapi kok ya waktunya gak ada. Mungkin suatu hari nanti bakal bikin lapbooknya sih, khusus per materi, misalnya Sumpah Pemuda, peta Indonesia, pasti bagus tuh hasilnya. Cuman belum dapat ide gimana bentuk lapbooknya. 

Akhirnya setelah dibawa mimpi, jadinya bikin pertanyaan dalam botol saja pake stik eskrim. Dikocok-kocok keluar pertanyaannya apa. Lumayan nih, Ola jadi mood belajar. 


Nah yang 34 propinsi di Indonesia dan nama ibukotanya jadi kepikir untuk bikin puzzle, tapi lagi-lagi gak ada waktu. Jadinya browsing peta buta di google trus diprint gedhe dan ngeprint nama-nama propinsi dan ibukotanya, digunting dan ditempel di tusuk gigi. Petanya ditempel di atas styrofoam. Yuk maen puzzle peta Indonesia. Ola jadi lebih mudah ngapalinnya.

34 propinsi di Indonesia dan ibukotanya (puzzle)

Buat yang perlu Peta dan tempelan nama-nama propinsi + ibukotanya, ada nih saya upload disini. Boleh didownload gratis buat keperluan pribadi yaaa... Boleh juga dicopy, asal menyertakan link ke blog ini. Semoga bermanfaat.





 

This entry was posted in

3 comments:

Unknown said...

singgah kemari sambil menyimak ^_^, salam perkenalan ya, ditunggu kunjungan baliknya

Lina said...

Good idea.. contek idenya ya :D

betty said...

terima kasih kunjungannya
boleh, silakan dicontek idenya mba Lina :-)