Saturday, August 23, 2008

I love scrapbook!!

Kemarin, atas hasutan seorang teman (kenapa ya mesti disebutin? hehehe...), saya ikutan kursus scrapbook. Asik bangettttt!!! Sekarang di kepala saya udah banyak ide scrapbook yang pengen dibuat.

Kejebur di dunia scrapbook ini sebetulnya kebetulan. Kebetulan dari dulu saya suka foto dan craft, menghias album foto dengan cara sederhana dan kebetulan pula dihasut teman hehehe... dia ngajakin saya maen ke pusat scrapbook di Bandung, saya jadi ngiler... soalnya semuanya bagus-bagus tapi harganya juga bagussss hehehe... maklum impor semuanya. Kebanyakan dari Amrik. Di luar negeri sih scrapbook udah makanan sehari-hari kaum mommy, malah sampe ada hari nasionalnya segala. Makanya semua bahan disana komplit. Di Indonesia sih katanya baru booming sekarang-sekarang ini.

Kebetulan yang satu lagi adalah kebetulan saya lagi 'dikejar deadline' ngirim album foto OLA ke mami saya dan ke mertua. Beginilah susahnya kalo jauh dari orang tua dan menyandang status sebagai mamahnya cucu pertama. Karena kepengen ngasih album yang spesial, jadilah saya setuju buat kursus scrapbook. Album yang kemarin saya kerjain baru setengah jadi, belum berani pasang disini. Minggu depan kali saya posting...

Seperti yang saya sebutkan di atas, hobi scrapbook itu hobi yang mahal soalnya bahan-bahannya masih impor semua. Sementara budget saya terbatas. Jadi ajah mesti pasang rem yang gedhe. Masalahnya belum ada bahan yang lokal, dan kualitas yang impor itu bagus banget. Soalnya udah acid free, jadi nggak bakal menguning walau udah disimpan lama. Buat mommy-mommy yang pengen scrapbook, di internet udah banyak program freenya. Tapi ya itu tadilah, bisanya cuman disimpan di komputer, nggak bisa dipamerin ke keluarga/teman yang lagi maen ke rumah. Bisa sih diprint tapi ya gitulah, kalo saya kurang puas hehehehe... so... scrapbook, i'm comingggggg...

Buat yang mau belajar scrapbook, bisa beli bukunya di Amazon.com:









5 comments:

Yenny Lesly said...

kalo nanti dha jaid jgn lupa diposting ya :)

Fani said...

Muup atas ke-ndeso-an saya (memang tinggal di desa, sih), tapi.... ScrapBook tuh yang kayak apa yaaaa? Cepet diposting dong ^^

betty said...

wah sabar ya teman-teman...
pasti bakalan di posting kok... :-P

Rina said...

Halo. kunjungan balik neh. Kursus scrapbook dimana ya? Yang manual or digital? kebetulan hobi juga. Tapi yang digital aja, murah meriah dan lebih bisa sesuka hati bikin dekor yang kita mau. Ngak perlu hunting bahan jauh2..hehehe. Btw, aku link ya blog nya.

Sheets Of My Life said...

saya juga lagi tergila - gila sama dunia scrapbook....tp saya belajarnya masih otodidak :), kalo dah jadi di posting ya,sist....