Sunday, September 14, 2008

OLA 3 taon!!!

Tepat jam 7 teng, 3 taon yang lalu OLA lahir. Berat 2,8 kg, panjang 50 cm. Lahir di RS Borromeus Bandung. Puji Tuhan!

Berhubung blog ini umurnya lebih muda dari OLA, jadi belum sempet cerita proses melahirkannya hehehe... Lumayan sakit bangettt. Sakit bersalinnya 20 jam!! Bayangin coba, 20 jam!!

Hari Senin, 12 September 2005, saya terakhir periksa ke dokter kandungan. Karena sudah mundur dari jadwal, ama dokter dikasih pil perangsang mules. Diminumnya setiap 6 jam sekali bila perlu. Tapi berhubung saya nggak suka obat, saya cuman minum 2x ajah. Jadi malam itu mulai deh mules-mulesnya. Tapi masih bisa disambil tidur, ya kayak sakit mens biasa gitulah.

Selasa, 13 September 2005, bangun pagi, ke kamar mandi, ternyata keluar darah. Jadi saya, hubby dan my parents (mereka dateng dari Kudus khusus buat mendampingi saya hehehe... maklum cucu pertama sih. Mertua saya di Amerika jadi nggak bisa mendampingi) segera bersiap-siap ke RS Borromeus. Sambil menunggu, saya jalan-jalan di sekitar komples rumah. Waktu itu saya masih kontrak di Wibisana bareng teman-teman. Teman sekontrakan pada ngasih semangat sebelum mereka berangkat ke kantor. Mereka bilang ntar sore mau menengok hehehe...

Jam 09.30 sampai di RS Borromeus, diperiksa suster, ternyata baru bukaan 2. Duhhh... kirain teh udah bukaan 9 dan langsung ngelahirin. Mules-mulesnya udah selang 5 menit sekali, jadi menurut ilmu yang saya dapet artinya tinggal sebentar lagi melahirkan. Nggak taunya...

Saya nginap semalam di kamar transisi. Sempet minum obat perangsang 2x. Ditawarin pake infus tapi saya tolak karena katanya lebih sakit dan proses pemulihannya lebih lama, trus belum tentu menjamin kalo pake infus lebih cepat bukaannya. Selama nginap di RS, hubby selalu menemani. Saya terus jalan-jalan ajah di ruang bersalin supaya bukaannya lebih cepet.

Semaleman itu mulesnya minta ampun. Berkali-kali lipat daripada mules mens biasa. Menderita sekali. Jadinya semalaman itu nggak bisa tidur, hubby juga, soalnya sayanya ngomel-ngomel terus hehehe... habisnya badan nggak nyaman sama sekali, bukaannya lama bangetttt... Malem itu diperiksa sama suster, baru bukaan... 3!! Aargh!!

Jam 3 subuh (saya ingat bener!! :-P ) diperiksa suster, akhirnya sudah bukaan 7!! Puji Tuhan!

Jam 5, baru deh bukaan 9. Dokter segera ditelpon. Saya dipindahin ke ruang bersalin. Wah itu mah pengen be-ol hehehe... Kata susternya, "Ibu, ditahan dulu yah, jangan ngeden dulu. Tunggu dokter". Aduh, gimana sih. Udah nggak kuat, udah pengen ngeden terus. Nungguin dokternya lamaaaa bangettt... Saking lamanya, saya sampe bilang, "Sama suster ajah deh, nggak usah nunggu dokter". Eh sama susternya diketawain hehehe... Piye sih!!

Jam 6 an dokternya datang. Langsung proses persalinan. Ketuban saya langsung dipecahin. Lucunya, malah pas dokternya udah datang, saya jadi nggak pengen ngeden lagi. Diketawain (lagi) sama susternya. Waduh!! Udah gitu saya ngedennya salah lagi, bersuara. Jadi tenaganya salah nyalurinnya hehehe... Karena nggak keluar-keluar, akhirnya 2 orang suster naik ke ranjang persalinan dan ngebantuin ngedorong perut saya hihihihi... ngrepotin banget kan??

Jam 7 teng, OLA lahir. Hahhh... lega deh. Selama proses persalinan, hubby nungguin terus. Makasih ya sayang...

Jahitan saya cukup panjang dan zig zag, kata susternya. Soalnya terlalu semangat ngedennya jadi sobeknya lumayan panjang. Udah dijahit ama dokternya, masih dijahit lagi sama suster. Jam 10 an saya baru keluar dari ruang bersalin dan pindah ke kamar.

Begitulah ceritanya OLA lahir. 20 jam sakit bersalinnya. But, it's totally worthed!
This entry was posted in

8 comments:

Fani said...

Selamat Ulang Tahun buat OLA yang ke-3.....
Semoga makin berlimpah berkat dan kasih dari Tuhan, Papa-Mama, keluarga, dan teman-teman.
Semoga makin pinter dan semoga cepet punya adek.........
Yeah!!!! Hihihi.....
Jangan lupa minta kado yang banyak sama Papa-Mama ^^

Arman said...

happy bday ola!!
moga2 sehat terus dan panjang umur ya...
tambah pinter juga tentunya... :)

Keke Naima said...

Ola... happy b'day y... sehat selalu, sayang papa & mama, tbh pinter :)

betty said...

terima kasih semuanya...

yhalim said...

happy bday ola... semoga sehat2, tambah pinter and tambah cakep

Lina said...

Happy birthday Ola, semoga selalu jadi berkat buat keluarga n sesama. Tambah pinter, sehat n cantik ! Sayang terus sama papa mama, inget perjuangan mama waktu ngelahirin dulu.... :)

Yenny Lesly said...

Ola, met ulang tahun ya, tambah pinter, cantik en jadi anak Tuhan yang sayang mama & papa :)

MarvelLicia corner said...

happy b'day OLA... semoga tambah pinter,sehat selalu, sayang mama papa dan keluarga.. ternyata OLA udah gede yaa.. :P