Friday, September 29, 2017

Membuat album foto keren


album foto keren
Sudah sejak lama sekali saya ingin merapikan album foto keluarga saya. Seringnya saya hanya mengunggahnya di medsos saja, itupun kalau saya ingat memotret hehe...duhhh penyakit banget nih mah. Padahal saya berharapnya bisa seperti orang tua saya yang rapi membuat album foto anak-anaknya. Meskipun gak banyak tapi ketiga anaknya punya album foto sendiri-sendiri dari bayi sampai usia SD kalau gak salah ingat. Uniknya, kalau dalam satu foto ada foto kami bertiga, foto itu akan ada di masing-masing album foto kami. Sayangnya hanya bertahan sampai usia SD. Sepertinya karena ortu saya sudah mulai sibuk dan seingat saya sih karena papi saya sudah tidak terlalu tertarik lagi dengan kamera hehehe...tukang fotonya udah pensiun.

Beberapa bulan kemarin sengaja menyempatkan diri buat ngedesain album foto ala-ala scrapbook gitu. Lumayan juga ngumpulin foto-foto dari medsos, untungnya punya suami dan adik ipar rada-rada narsis jadi fotonya banyak. Soalnya saya gak terlalu suka ngefoto.

Kalau bikin scrapbook 3D pasti akan makan waktu lebih banyak dan pastinya dana yang lebih besar wkwk...maklum ye emak-emak gitu lho pasti mikirnya duit. Jadinya saya bikin scrapbook digital saja pake photoshop. Abis gitu diprint digital ke tukang ngeprint.

Selesai diprint, saya simpan di map folder. Map foldernya beli di toko buku, yang dalamnya kantong plastik yang biasanya dipakai untuk simpan dokumen atau portofolio itu lho. Rencananya albumnya bakal dipisah-pisah per anak. Ada gunanya juga pakai map folder gini, albumnya jadi bisa dibongkar pasang sewaktu-waktu, susunan fotonya bisa diperbaiki. Soalnya hasil hunting foto di medsos masih belum komplit. Masih harus hunting foto di hard disk juga.

Dan akhirnya jadilah album fotoku... Cakep kan??? Muji karya sendiri gak papa lah ya 












Kalau temen-temen ada yang pengen dibuatin, boleh kontak saya. Saya bisa buatkan dengan harga yang cucok pokoknya

kontak saya 
Betty
WA 085794885559
BBM 56A1BB87
FB | elizabeth mamaola caroline

atau chat langsung dengan saya melalui whatsapp,
klik tombol di bawah
 


0 comments: