Friday, January 13, 2017

Mesin kasirnya nggak update

Pagi ini mampir ke Indomaret di sebelah bank BNI Lembang, beli pembalut. Kebetulan ada promo pembalut, dari harga 18.500 jadi 15.500 jadi saya ambil dan bawa ke kasir. Hanya beli satu item itu saja sih.

Pas sampai di kasir, saya bayar sambil basa basi ke mbak kasirnya, ini lagi promo ya. Kasirnya jawab, oh nggak bu, yang sedang promo yang night bukan yang day. Saya bingung, karena jelas-jelas tadi saya lihat di rak khusus pembalut yang tag harganya sedang promo cuman jenis pembalut yang saya ambil itu. Jadi ragu-ragu, jangan-jangan salah lihat. Kadang kan suka begitu ya, tag harga dengan barang di atasnya nggak sesuai, nggak sama gitu. Ya sudahlah, daripada lama saya iya in aja dan bayar 18.500

Karena penasaran, akhirnya saya balik lagi ke rak pembalut tadi dan bener-bener mengamati tag harga yang tertempel di rak. Dan saya sudah bener, jelas pasti bener karena tag harganya itu ada gambar produknya yang sama persis dengan yang saya beli barusan. Jadilah saya ambil tag harga itu dan saya tunjukkan ke kasirnya. Mbak, beneran promo kok, ini tag harganya.

Untunglah mbak kasirnya baik dan profesional. Begitu dia lihat tag harga itu, dia langsung kasih kekurangan uang kembalian saya sambil meminta maaf. Biasanya respon kasirnya itu entah ngecek mesin kasir atau manggil manager, nggak berani kasih keputusan ke konsumen. Tapi mbak kasirnya tadi keren, karena profesional. Saya berdoa, Tuhan memberkati mbak ya. Lumayan, tadinya uang kembalian saya 1500 jadi 3000 hehe...lumayan kan buat dimasukkin ke toples uang jajan anak-anak, daripada lu mayun kannn...

Biasanya saya nggak pernah kroscek harga barang yang saya beli karena saya percaya aja ama mesin kasirnya. Eh nggak taunya sekarang ngalamin kejadian mesin kasirnya belum di update sesuai dengan promo yang berlaku. Beruntung ya tadi belinya cuman satu item aja jadi ngeh gitu. 

Kalo belinya banyak kayaknya nggak mungkin deh ngecekin satu-satu. Inget promonya aja udah beruntung tuh, soalnya saya kurang teliti. Ihh...padahal ibu-ibu rumah tangga itu biasanya teliti bin pedit kalo belanja, lalu kenapa saya tidak demikian? Jadi saya ini apahhh (lebay mode on). Please deh jangan sampe krisis percaya diri (apa sihhh??) *abaikan saja!

Padahal biasanya kalo belanja itu saya lebih tertarik dengan promo yang ditulis di rak-rak itu lho. Jadi saya harus bagaimana dong untuk menghindari pengalaman seperti ini terulang (lagi-lagi lebay). Hmm...apa perlu pas belanja itu saya bawa notes gitu?

Jadi...pelajaran hari ini buat saya adalah lebih telitilah dalam berbelanja karena ada kemungkinan mesin kasirnya kurang kekinian, nggak update info promo terbaru. Atau bawalah notes apabila sedang belanja.


0 comments: