Wednesday, November 11, 2009

Berkat dibalik kesesakan

Kemarin ini abis cerita soal OLA yang sakit beruntun yang mengajar saya buat lebih sabar lagi…dan lebih peka lagi denger suara Tuhan.

Sakit OLA yang pertama itu infeksi saluran kencing. Tanda-tandanya OLA sering pipis tapi cuman sedikit. Kalo orang Jawa bilang sih anyang-anyangen. Pas ngeliat OLA gitu sebetulnya udah rada heran sih, tapi gak mikir sampe gimana gitu. Baru rada khawatir pas mulai keluar bercak darah dikitttt…langsung dibawa ke dokter. Diperiksa urinenya dan emang bener infeksi. Penyebabnya bisa macem-macem. Biasanya kuman. Dan kita sih langsung mengklaim kalo ini pasti akibat popok.

Yup! betul sodara-sodara…OLA masih pake popok, padahal udah 4 taon. Rekor deh. Potty training udah mulai umur 9 bulan lho. Gak berhasil juga. Baca deh curhatan saya soal ini, disini. Sehari-hari di rumah sih gak pake popok. Pake popoknya kalo pergi keluar rumah, sekolah, ama kalo bobok malem. Dirumah sih OLA udah bisa pipis di kamar mandi, tapi untuk BAB masih di celana. Nah pasti ini penyebabnya.

Karena udah kejadian gini, akhirnya mau gak mau OLA dipaksa buat BAK dan BAB di kamar mandi. Harus bisa! Apalagi buat BAB, OLA gak pernah mau kalo disuruh BAB di kamar mandi. OLA nya juga diingetin terus soal kenapa sakit infeksi, dan akhirnya berhasil. Walaupun harus kena infeksi saluran kencing sampe 2 x tapi akhirnya OLA, you did it!!! I’m so proud of you!!!

Sekarang OLA udah bisa lepas popok. Senang rasanya mengajak OLA pergi jalan-jalan ke IP tanpa harus menuhin tas dengan popok hehehe…

0 comments: