Friday, August 21, 2009

OLA mogok sekolah

Kemarin, untuk pertama kalinya OLA bolos sekolah setelah hampir sebulan setengah sekolah. Padahal udah siap berangkat dari jam 7.30, tapi tiba-tiba mogok, dan bilang gak mau sekolah. Saya tanya alasannya, OLA bilang mo main ma mamih (adik ipar saya). Hmmm... yo wislah, katanya kalo gak mau jangan dipaksa, bisa-bisa demotivasi nantinya. Apalagi OLA termasuk anak yang keukeuh sureukeuh ^o^, kemauannya kuat, jadi makin dipaksa makin menolak.

Seharian itu saya rada cemas juga sih kalo kasus 'gak mau sekolah' ini berkelanjutan. Mungkin sih gara-gara malemnya OLA berantem sama saya (again! hehehe...hobi kok berantem tho ^o^). Saya udah berkali-kali nyuruh OLA ngerjain pe ernya, OLA selalu jawab iya, tapi gak dikerjain juga sampe detik terakhir. Jadi rada memaksa gitu. Hasilnya??? OLA jadi kayak anak bandel! Sama sekali gak mau dengerin omongan saya lho! Makan malam juga gak mau. Ihhh...jadi tambah naek darah. Di pikiran saya tuh udah banyak ide sadis, tapi beruntung ada Roh Kudus yang selalu nahan. Puji Tuhan bangetlah... Dan itulah, besoknya jadi bolos.

Tapi puji Tuhan, pagi tadi udah mau sekolah lagi dengan sukacita. Pas pulangnya saya sempet ngobrol sama gurunya. Seharian OLA mau masuk ke kelas, ikut makan bersama juga. Wah rekor donk! Sejauh ini belom pernah OLA mau masuk ke kelas dan ikut makan bersama. OLA juga mau maen bareng temen-temennya. Senangnya....dan dari obrolan dengan guru OLA, misteri OLA akhirnya terpecahkan hehehe...misteri kenapa tiba-tiba OLA gak mau masuk ke kelas, baca deh disini.

Gurunya tadi bilang OLA pernah digendong, dipaksa masuk ke kelas ama gurunya yang laen. Dan ternyata sejak itulah OLA jadi gak mau lagi masuk ke kelas ^o^ hahahaha... akhirnya misteri terpecahkan. Misteri kenapa OLA gak mau masuk ke kelas. Waktu itu diinterogasi pelan-pelan, OLA sempet bilang ada monster house segala lho...sampe kitanya bingung juga mesti gimana. Tapi pas diselidiki lagi, itu sih cuman alasan OLA. Kok pinter ya bisa ngarang alasan yang keren gitu ^o^ ternyata si gurunya baru inget, ada kejadian 'gendong paksa' ama guru yang laen. OLA kan tipe yang gak mau dipaksa gitu lho...

4 comments:

Mamana Clo said...

tiap pagi setidaknya ada sekali deh clo ngomong 'ga mau sekolah' tapi begitu sampe sekolah dengan girang masuk sendiri ke dalem sekolah malah pake acara lari peluk gurunya dulu :)

Agenda ibu rumah tangga said...

wah...si ola yah namanya...umur berapa dia? udah kelas berapa?

betty said...

halo Clo...makasih udah mampir ke blog saya, barusan saya coba berkunjung balik tapi ternyata private blog ya hehehe...
eh nama anak saya CHLOE lho, mirip ya namanya hehehe...dipanggil OLA dari PRICHAIOLA. salam kenal ya Clo

betty said...

halo Mba Yunie...i love your blog! i'm a big fans of home management binder too hehehe...keep in touch ya...