Tuesday, August 04, 2009

God did heard my pray

Udah dari minggu kemarin OLA mogok sekolah. Dari rumah sih bilang mau ke sekolah, tapi begitu sampai di gerbang sekolah langsung ngandat, yang ngumpet dibelakang saya lah, yang minta gendonglah, dan gak mau ditinggal. Saya sampe harus nemenin masuk ke kelas, jadi anak playgroup hehehe... Gak tau alasannya, pokoknya sempet bikin saya tertekan. Soalnya dua minggu pertama OLA mau masuk kelas, dan bisa ditinggal, gak nangis. Meskipun didalem lebih asik maen sih daripada belajar hehehe...tapi setidaknya masih ada harapan buat OLA nantinya bisa penyesuaian sekolah. Eh gak taunya masuk minggu ketiga lha kok malah gini...

Sedih banget rasanya...dan bingung mesti ngapain. Bisanya cuman doa, curhat ke Tuhan. Tapi kok seperti tidak dijawab, sampai puncak stressnya pagi tadi. Kebetulan gereja GBI tuh sebelahan ama sekolah OLA, dan disana ada rumah-rumah kecil buat doa. Jadi sembari nungguin OLA pulang, saya kesitu. Curhat habis-habisan ke Tuhan hehehe...

Saya tuh pengennya OLA punya semangat belajar dari dalam dirinya sendiri, dan kayak spons yang nyerep air, OLA senang dan cepat menyerap pengetahuan dan kebenaran. Tapi dari sejak kecil sampe sekarang tuh diajarin warna, huruf ama angka tuh kok gak masuk-masuk, jadi sebellll rasanya...cape! Kalo ngeliat anak lain udah pada tau, malah udah ngerti bahasa inggrisnya segala. Sedihlah pokoknya. OLA tuh kayak yang cuek kalo diajarin.

Pas pulang sekolah, OLA diluar kelas, maen sendiri. Temen-temennya belajar di kelas. Hmmm... ya udahlah, pasrah aja ke Tuhan. Seperti biasa saya nanya ke Miss Yona, gurunya OLA. Jawaban Miss Yona betul-betul mengagetkan.

Menurut Miss Yona, OLA masih gak mau masuk ke kelas, pengennya diluar. Tapi mau belajar kok. Malah lebih bagus daripada temen-temennya. Mewarna udah bisa, menggambar garis lurus-lengkung udah bisa, menempel juga udah bagus. Semuanya dikerjain sendiri. Miss Yona cuman bawain buku OLA, trus nunjukkin cara ngerjainnya trus ditinggalin ke kelas ngurusin anak yang lain. Pas dicek lagi, udah beres dan hasilnya bagus. Tapi emang maunya belajar sendiri, gak mau di kelas. Mungkin OLA takut diatur-atur kalo masuk ke kelas, gak boleh maen, takut suasana kelas yang serba baru.

Bersyukur banget denger kata-kata Miss Yona tadi. Praise God, OLA dikasih guru yang telaten dan sabar, mau ngajarin private lho. Sepertinya doa saya tadi pagi di rumah doa dijawab ama Tuhan. Apalagi pas buka blog, baca Motivation for Moms: "Each child is individual; pray that GOD will help you in developing that individual character". Duhhh...trenyuh deh bacanya.

God help me...kasih tau gimana cara paling efektif ngajarin OLA mengenal huruf, angka dan warna. Please God, kasih tau caranya ngajarin OLA supaya senang belajar dan menyerap pengetahuan dan kebenaran dengan cepat. In Jesus's name i pray, amen.

2 comments:

Yenny Lesly said...

Halo say, apa kabar?
percaya lah semua ada waktunya... Aku ngerti banget how you feel karena Tristan dulu juga kayak gitu. Mau nangis rasanya, minder ngeliat kemampuan dia baca tulis dibandingin ama temen2nya. Diajarin gak bisa2 sampe akhirnya aku nerima kenyataan kalo Tristan emang belum tertarik dan belum mau belajar sungguh2. Jadi sampe dia Tk, baca tulisnya parah banget, baru 1 bulan sebelum lulus TK dikebut les privat baca tulis supaya bisa masuk SD. Dan Puji Tuhan, hanya dalam 2 minggu, dia bisa menulis dan membaca dengan cepat.

Jadi sabar2 ya... Sampe skrg juga masih gitu kok... Anak lain dah cas cis cus bahasa inggris, Tristan dah 1 taon les di EF, nulis mother aja masih mader tapi ya begitulah kenyataannya... Di satu sisi, dia jago puzzle, bisa sosialisasi dengan teman2nya, pinter ngomong, dll.. Jadi selama masih taraf bisa mengikuti, aku dah bersyukur banget... Yang penting anak sehat fisik dan batin, segala sesuatu pasti ada waktunya... GBU...

betty said...

halo....dah lama saya gak blog walking jadi gak tau kabar yenny dan tristan

pergumulan mami-mami tuh sama ya? pengen anaknya pinter hehehe...betul banget tuh, segala sesuatu ada waktunya, kadang kita yang gak sabaran ya hiks hiks

tristan sempet les privat baca tulis? emang ada ya? jadi gatel nih pengen ngelesin juga hahahhaa...

kata Debra di everybody loves raymond juga "as long as they happy and healthy" waktu si kembar gak naek kelas.

thank you ya Yen, feel better now
i love being a mom!! ^o^