Monday, February 02, 2009

Cerita mudik 22-31 januari kemarin

Gara-gara kokoku mudik, jadi aku ikutan mudik juga. Koko ama cici iparku tinggal di Singapore jadi juarangggg ketemu, apalagi ngumpul komplit satu keluarga. Terakhir ketemu sih sebetulnya nggak lama, bulan Juni kemarin pas adikku merit. Tapi masa sih kesempatan ngumpul begini disia-siakan? Jadi ngedadak aku ama OLA pulang hari kamis malam, naik bus malam. Fery baru bisa pulang Sabtu malam. Sebetulnya rencana pulang itu Jumat malem, tapi ternyata tiket bus penuh.

Ini pertama kalinya pulang hanya berdua ama OLA. Rada deg-degan juga sih, takut rewel di bus en ngeganggu penumpang lain. Tapi puji Tuhan, perjalanan sangat menyenangkan. OLA bobo pules. Sama sekali nggak rewel.

Begitu nyampe di Kudus, OLA bangun. Pas ngeliat koper di bagasi bus, OLA manggil-manggil pepeh, sambil nunjuk tas. Maksudnya itu tas kita, angkatin donk. Padahal pepehnya nggak ikut. Tapi OLA nggak protes tuh, pengertian sekali hehehe... Tiga hari di kudus, OLA nggak nyariin pepeh, padahal aku suka nanyain lho. Minggu paginya, si pepehnya baru dateng dari bandung. Bobo di sebelah OLA. Jadi pas OLA bangun, langsung ngeliat pepeh. Senyum deh. Pepehnya dipeluk, bobo di atas perut pepeh. So cute... seharian itu main ama pepeh terus deh.

Oya hari pertama di Kudus, OLA diajakkin ke salon ama Emak. Disuruh potong rambut, soalnya rambut OLA berantakan, panjang kruwis-kruwis gitu. Ini pertama kalinya OLA potong rambut di salon, biasanya kan mamahnya yang jadi hair stylistnya hehehe... OLA mau bekerja sama dengan baik pas dipotong, jadi lucu ngeliatnya. Malu-malu ngeliat ke kaca gitu. Hasilnya oke lho. Selamat buat ci Oni yang berhasil memotong dengan sukses rambut OLA.

Hari Senin, ke Salatiga, nengokin sepupuku. Udah lama nggak ketemu, dan emang dari kecil akrab sih. Ini pertama kalinya dalam 9 taon lebih, aku menginjakkan kakiku lagi di Salatiga. Taon 1995-1999 aku tinggal di sana, kuliah. Banyak banget yang berubah. Tempat kosku sekarang jadi rumah makan. Karena kesiangan, jadi nggak sempet jalan-jalan, cuman makan di bakso tamansari. OLA makannya sambil dikejar-kejar. Tapi lumayanlah masuk banyak. Pulang dari tamansari, mampir bentar ke banaran, warung kopi di pinggir jalan. Kira-kira 10 menitan dari Salatiga. OLA digendong ama pepeh, begitu masuk ke tempat makan itu en ngeliat meja-kursi restoran, lucu lho, OLA langsung bilang, "Aduh, makan lagi..." sambil tangannya nutupin mukanya. Pikirnya, baru juga selesai makan kok sekarang mau makan lagi. hehehe...

Selama di Kudus, OLA main ama Ku dhe en tante, trus ama iik juga yang perutnya lagi buncit, hamil 5 bulan hehehe... bentar lagi OLA mau punya saingan nih. Mungkin si Emak bakalan deket ama adik kecil nih, abis OLA nggak mau main ama Emak sih. Sampe si Emak tuh guemes buanget ke OLA. Apalagi ntar si adik kecil rumahnya di Semarang, bisa tiap week end tuh pulang ke kudus, ketemu ama Emak.

Pulang ke Bandung hari Sabtu malam, naek bus malam juga. Ternyata asik juga naik bus. Dulu waktu OLA masih setaon pernah naik bus, tapi OLA nya nggak nyaman, rewel. Makanya rada trauma, jadi pilih naik kereta. Karena kemarin ini nggak ada yang jemput di Semarang (kalo naik kereta, harus turun di Semarang), jadi naek bus. Beli tiketnya 3, biar lega, ternyata menyenangkan lho... jadi langganan bus lagi deh.

1 comments:

Me said...

wahh.. Karen da hamil ya.. cepet juga :D heheh...

salam lagi d buat Karen :)