Saturday, January 03, 2009

Twilight movie

Saya nonton Twilight 2x... yah karena film romantis sih. Padahal kalo diamatin sebetulnya nggak ada satupun scene adegan romantisnya, tapi kesan yang didapet dari film itu romantis. Saya yakin karena si Edward Cullen is so protective about Bella. Si Edwardnya kan bilang kalo dia nggak bisa menjauh dari Bella, dan hampir 24 jam dia ngawasin en ngejagain Bella terus. Sooooo romantic.... gara-gara romantis itu jadinya nonton 2x deh. Dan mungkin banyak cewek-cewek yang seperti saya.

Padahal kalo dipikir-pikir... bukankah cinta Tuhan ke kita itu sama kayak cinta Edward ke Bella? Tuhan kan selalu ada buat kita, ngejagain kita, merhatiin kita, memelihara kita, 24 jam full. Dia nggak pernah tertidur atau terlelap, and He loves us very much. Bahkan Dia memberikan nyawaNya supaya kita bisa bersama-sama denganNya dalam kekekalan. Dia rela menjadi sama dengan kita, masuk ke dunia manusia, menjadi manusia, untuk kemudian menyerahkan nyawaNya dan menang atas maut. Mengambil segala resiko supaya semua syarat yang dibutuhkan supaya kita ada bersama-sama denganNya di Surga, dipenuhi semua, yaitu tebusan dosa. Karena nggak ada satu orangpun yang layak menerima hidup kekal itu, nggak ada satu perbuatan baikpun yang memenuhi syarat supaya kita menerima hidup kekal dan nggak ada satu tetes darah siapapun atau darah apapun yang cukup memenuhi syarat supaya kita menerima hidup kekal itu, selain dari darah Yesus.
Edward nggak bisa jadi manusia lagi supaya bersama dengan Bella. Edward juga nggak mau ambil resiko menjadikan Bella vampire. But Jesus did. Yesus mengambil segala resiko supaya bisa bersama-sama dengan kita, dalam kekekalan.
What a romantic love, isn't it?

2 comments:

Mama Ben said...

ih jd kepengen nontonnya...

Yulian said...

minggu kmrn ke mg2, tapi dvd-nya belum ori hehe. jd nunggu deh.
novelnya sihh uda beli :P