Tuesday, January 13, 2009

Senangnya...

Barusan terima sms kasih kabar kalo asisten saya udah sembuh en besok bisa masuk lagi. Senangnya.... Dia ternyata sakit DBD, bukan typus. Anak bungsunya sama-sama kena juga, kasihan ya... Lumayan juga nih seminggu nggak ada yang ngebantuin urusan rumah. Tapi saya bersyukur banget punya suami yang pengertian dan sabarrrrr... hehehe... tadi pagi ajah sebelom ke kantor dia sempet-sempetin buat nyuci baju, nguras bak mandi, ngegorengin ayam goreng buat sarapan, ama mandiin OLA. Makasih ya sayang...

Lha kalo semua-muanya ama suami, trus saya ngapain?? hehehe... pasti deh pikiran semacam itu muncul di pikiran anda-anda semua, iya tho? Kenapa ya kalo seorang istri memuji suaminya yang baik yang mau ngebantuin urusan rumah, pasti selalu ada yang komentar negatif soal istrinya, trus jadi lupa buat kasih pujian ke suaminya. Aneh kan?

Waktu di Kudus, pas lagi ngobrol ama beberapa orang, OLA pup (masih di celana, malu ihhh...). Suamiku langsung reflek bawa OLA ke kamar mandi buat cebok. Tau nggak apa komentar mereka yang lagi ngobrol disitu? That's right! Mereka mencela saya abis, tanpa sempat memuji suamiku yang baek hati. Why? I don't know. Mungkin kecenderungan orang seperti itu. Kenapa ya nggak bilang wah enak ya, suaminya mau bantuin ngurus anak, saya juga mau suami kayak gitu. That's better, right? hehehe... ya saya cuman berkesimpulan bahwa mereka semua ngiri ke saya, soalnya saya punya suami yang baik banget, hehehe...

Dari subuh saya masih harus nyelesaiin pesanan craft. Kalo udah ngerjain craft gitu, serba tanggung/kagok. Makanya suamiku ambil inisiatif menyelesaikan beberapa kerjaan rumah yang bisa dia kerjain. Sisanya dikerjakan saya nanti, seperti beberes kamar, nyapu, ngepel, setrika, nyuapin OLA, ngosek/bersihin kamar mandi, masak, cuci piring, nyiram tanaman. That's my schedule today. Makanya jangan buru-buru berkomentar negatif dulu yeiii... hehehe... en berhubung asisten saya besok udah masuk, sooo schedulenya banyak yang dibatalin deh hahahaha... maksudnya diganti ama schedule yang laen ...

En ngomong-ngomong soal jadwal, taon ini agenda saya ganti. Setiap akhir taon saya selalu bikin agenda sendiri (terlalu kreatif mungkin hehehe). Taon ini agenda saya lebih sistematis karena banyak bidang yang butuh perhatian, misalnya urusan rumah , urusan suami (maklum suami saya itu pelupa, jadi mesti nyatet jadwal dia juga, yang penting-penting ajah sih), urusan anak, urusan craft. Biar semua terbagi rata konsentrasinya, jadi agenda saya dibagi-bagi jadwalnya.



Di agenda harian saya, ada 5 kotak disitu. yaitu:
Schedule --> buat jadwal kerja saya, urusan bisnis craft saya
Housekeeping To Do --> jadwal kerjaan rumah tangga, karena kemarin kan nggak ada asisten. Tapi kotak ini berfungsi sekali buat nulis kerjaan RT yang suka kelewat misal beresin lemari baju, ganti sprei, cuci korden dll. Tulis ajah sih jadwalnya, ntar tinggal ngasih tau asisten.
Meal Planner --> mau masak apa hari ini? asli kalo urusan ini saya selalu pusing. Makanya saya punya daftar menu favorit my family, dan buku resep. Biar nggak pusing tinggal ditulis disitu. Dari meal planner ini saya bisa susun daftar belanja ke pasar.
Shopping List --> nah ini isinya daftar belanja saya. Kalo bisa diborong sebulan atau seminggu, tapi kalo sayuran gitu kan rada susah kan.
Fery dan OLA --> kotak ini khusus buat schedule Fery ama OLA. Rencana belajar OLA juga ditulis disini. Rencana aktifitas ama OLA juga ditulis disini, biar OLA nggak nonton film melulu.

Biar irit (hehehe) saya pake loose leaf, trus agenda ini diprint. Berhubung printerku warnanya udah rada aneh, jadi dibuatlah hitam putih. Sebetulnya sih pengen berwarna-warna trus ada foto dll, biar semangat gitu lho, tapi apa dayalah... Saya puasss sekali ama agenda saya ini. Oya kalo temen-temen kepengen print out agenda ini, boleh lho... email saya ajah, ntar dibikinin, kalo perlu diganti-ganti namanya dll. Free! Filenya saya bagi, jadi tinggal ngeprint sendiri dirumah.

1 comments:

destinugrainy said...

berarti agendanya harian ya?..posting di idekeren.blogspot aja mbak...